SOLOPOS.COM - Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hadir di seminar nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) bertajuk "Membumikan Ide dan Gagasan Soekarno-Hatta" secara daring, Rabu (1/6/2022). (ANTARA/HO-PDIP)

Solopos.com, JAKARTA — Dewan Pengarah dan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) masa jabatan 2022-2027 secara resmi dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Dalam pelantikan itu, Megawati Soekarnoputri dilantik sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP periode 2022-2027. Kemudian Try Sutrisno sebagai wakil ketua dan Wisnu Baawa Tenaya sebagai sekretaris Dewan Pengarah BPIP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan anggota Dewan Pengarah BPIP yang dilantik yakni Said Aqil Sirajd, Sudhamek AWS, Anangguru Yewangoe, Rikard Bagun, dan Muhammad Amin Abdullah.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 58B Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dewan Pengarah, Kepala dan Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Baca Juga: Tok! Kolonel Priyanto Divonis Penjara Seumur Hidup & Dipecat dari TNI

“Kepada masing-masing yang bersangkutan diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujar Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg Nanik Purwanti membacakan surat keputusan tersebut.

Dalam keputusannya Presiden juga mengangkat Yudian Wahyudi sebagai Kepala BPIP, dan Wakil Kepala BPIP dijabat Karjono.

Keputusan itu ditetapkan di Jakarta pada tanggal 6 Juni tahun 2022.

Baca Juga: Viral Bayi Ditarik Topeng Monyet, Hiburan Terlarang Kera Ekor Panjang

Acara pelantikan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada jajaran Dewan Pengarah serta Kepala dan Wakil Kepala BPIP, lalu ditutup dengan mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta pemberian ucapan selamat oleh Presiden dan Wakil Presiden RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya