SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Joko Widodo (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Pembangunan sebuah kota bisa tumbuh pesat jika sejalan dengan kepercayaan rakyat terhadap pemimpinnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menegaskan dalam mengembangkan sebuah pembangunan kota, baik manusia dan infrastruktur harus dibarengi dengan dukungan dan partisipasi rakyat.

Menurut Jokowi jika kepercayaan atau dukungan dari rakyat tidak ada maka pembangunan tidak bisa dicapai. Guna mendorong kepercayaan tersebut, Jokowi berharap agar bawahannya baik Walikota, Camat, dan Lurah  membuka komunikasi dan diskusi ke bawah dengan rakyat.

“Jika semua pemimpin di bawah bisa mampu untuk  berkomunikasi dengan rakyat dan berdialog serta tidak menutup diri dan ekslusif pasti ada kepercayaan masyarakat kepada pemimpinnya,” jelas Jokowi dalam kata sambutan pembukaan Musrenbang DKI 2013 di Balai Kota, Selasa (5/1/2013).

Lebih lanjut Jokowi berharap agar semua bawahannya baik di Walikota, Camat, dan Lurah harus terus turun dan berbicara dengan rakyat. Dengan sikap turun ke bawah, Jokowi optimistis akan ada sebuah perubahan kota yang berkarakter dari rakyat dan untuk rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya