SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Solopos.com-ANTARA/Twitter @setkabgoid)

Solopos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan berkunjung ke Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (5/7/2022). Kedatangan Jokowi itu pun membuat adanya pengalihan arus lalu lintas di Kota Semarang.

Informasi terkait pengalihan arus di Kota Semarang imbas kunjungan Jokowi itu pun disampaikan Satlantas Polrestabes Semarang melalui akun Instagram @satlantaspolrestabessmg, Senin (4/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selamat siang para netijennnn…… Selasa, 5 Juli 2022, mulai 05.00 s.d 19.00 WIB. Mohon maaf ya bestie, besok Jl. Papandayan Raya – Kagok akan dibuat satu arah ya bestie karena eh karena Bapake yang mimpin Indonesia Bapak Presiden Republik Indonesi sedang melaksanakan kunjungan kerja di Akpol ya bestie……… mohon bersabar yak ??,” tulis akun @satlantaspolrestabessmg.

 

Ekspedisi Mudik 2024
View this post on Instagram

 

A post shared by SAT LANTAS POLRESTABES SMG (@satlantaspolrestabessmg)

Dalam unggahan itu, akun milik Satlantas Polrestabes Semarang yang memiliki jumlah follower mencapai 60.000 itu juga menyebutkan jika pengalihan arus itu dilaksanakan pada Selasa (5/7/2022), mulai pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Sementara itu, arus yang dialihkan meliputi ruas dari Jalan Papandayan Raya menuju Sampangan. Ruas Jalan Papandayan Raya menuju Sampangan nantinya akan diterapkan satu arah atau one way. Dengan demikian, untuk pengendara yang akan menuju Simpang Kagok di Jalan Sultan Agung, diminta untuk melewati Jalan Tumpang Raya.

Baca juga: Ke Semarang, Jokowi Pimpin Upacara di Akpol & Bagikan Bansos di Pasar

Unggahan akun @satlantaspolrestabessmg ini pun mendapat respons beragam dari netizen. Banyak yang bertanya-tanya apakah kedatangan Jokowi itu akan berimbas pada pengalihan arus di satu jalur.

Kebanyakan netizen menanyakan apakah kedatangan Jokowi ke Akpol itu juga akan berdampak pada pengalihan arus di Simpang Kaliwiru, atau pertigaan Jalan Setiabudi menuju Jalan S. Parman yang melewati Jalan Sultan Agung, tepatnya di depan Akpol.

Simpang kaliwiru menuju akpol ditutup juga katanya ya?,” tulis akun @satriyabayu.

Maaf ndan ijin bertanya kalo untuk Jl. Sultan Agung gimana ya ndan apakah ditutup atau gimana ? Mohon infonya @satlantaspolrestabessmg,” tulis akun @msyanto_16.

Baca juga: PDIP Serahkan ke Jokowi, Siapa Pengganti Tjahjo Kumolo?

Siap siap macet.. ? Klo dari Kelud Ke STIKUBANG berarti lewat Jl Stonen naik ke Jl. Papandayan Raya trus turun ke Perempatan Taman Sampangan bisa ga min? @satlantaspolrestabessmg,” tulis akun @ariyan.ika.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi memang direncanakan hadir dalam Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara di Akpol, Kota Semarang, Selasa pagi. Jokowi akan bertindak sebagai inspektur upacara dalam acara itu.

Selain ke Akpol, Presiden Jokowi juga direncanakan berkunjung ke Pasar Peterongan, Kota Semarang, untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada penerima manfaat dan pedagang pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya