Jokowi Izinkan Gelaran MotoGP Mandalika Dihadiri 100.000 Penonton

Airlangga pun menyebut capaian vaksinasi di Mandalika dan wilayah sekitarnya sudah cukup tinggi.
SHARE
Jokowi Izinkan Gelaran MotoGP Mandalika Dihadiri 100.000 Penonton
SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor custom Kawasaki W175 bergaya chopper bobber di Jalan Bypass BIL-Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (13/1/2022). (Antara/Ahmad Subaidi)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui penambahan jumlah penonton untuk gelaran MotoGP di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi 100.000 penonton.

Hal itu disampajkan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual yang dikutip Solopos.com dari Bisnis, Minggu (16/1/2022).

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Menurut dia, persetujuan itu diberikan Jokowi setelah sebelumnya ada permintaan penambahan penonton.

“Terkait dengan tambahan nonton MotoGP sesuai dengan rapat kemarin, ada permintaan untuk menambahkan jumlah penonton dari 63.000 menjadi 100.000. Nah ini dia Presiden sudah memberikan persetujuan, tinggal nanti pelaksanaannya di Mandalika,” kata Airlangga, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Resmikan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi Langsung Tancap Gas 

Airlangga pun menyebut capaian vaksinasi di Mandalika dan wilayah sekitarnya sudah cukup tinggi.

“Dari vaksinasi yang sudah dilakukan di Mandalika dapat disampaikan bahwa hampir seluruh wilayah yang di tempat terselenggaranya ini sudah, capaian vaksinasinya sudah tinggi,” paparnya.

Salah satunya, ujar dia, capaian vaksinasi dosis pertama di Lombok Tengah sudah mencapai 84 persen. Sementara Itu, di Mataram capaian vaksinasi dosis pertama sudah lebih dari 100 persen.

“Lombok Tengah 84 persen. Lansianya sudah 74 persen dan ditambahkan target booster di 76.718, sedangkan di Kota Mataram capaiannya posisi pertama sudah lebih dari 100 persen karena masyarakat yang di luar Mataram juga divaksinasi di sana. Lansianya juga sudah 61 dan akan ditambahkan 158 vaksin booster,” papar Airlangga.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago