SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo saat menghadiri HUT Ke-16 Partai Hanura di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (21/12/2022). (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi mengisyaratkan kemungkinan melakukan perombakan menteri atau reshuffle kabinet.

Presiden Jokowi menyampaikan hal itu dalam siaran di kanal YouTube Sekretariat Presiden seusai meresmikan Bendungan Ciawi dan Sukamahi di Bogor pada Jumat (23/12/2022). “Mungkin [reshuffle],” ujar Jokowi saat ditanya kemungkinan reshuffle kabinet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini tidak memberikan alasan maupun kapan bakal melakukan reshuffle kabinet. Namun, dia memastikan bahwa hal tersebut mungkin saja dilakukan.

Isu reshuffle ini mencuat setelah lembaga Charta Politika Indonesia melaporkan mayoritas masyarakat Indonesia ingin Jokowi melakukan perombakan pada kabinet.

Berdasarkan survei yang dilakukan Charta Politika pada 8-16 Desember 2022 dengan jumlah sampel 1.220 respondens yang tersebar di seluruh Indonesia. Sampel dipilih menggunakan teknik multistage random sampling dengan margin error kurang lebih 2,82%.

Baca Juga : Presiden Lantik 2 Menteri dan 3 Wamen Baru Kabinet Indonesia Maju

Berdasarkan survei tersebut sebanyak 59,7% respondens setuju reshuffle kabinet Indonesia Maju. Dalam survei ini para respondens menginginkan peningkatan kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Jokowi.

Pada survei September 2022, sebesar 63,5% respondens puas dengan kinerja Jokowi. Lalu pada survei November 2022, meningkat menjadi 69,5%. Kini, angkanya menjadi 72,9%.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Jokowi Beri Kode Bakal Reshuffle Kabinet Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya