SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers, Kamis (1/7/2021). (Youtube-Setpres)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Senin (26/7/2021) hingga Senin (2/8/2021) bulan depan. Dalam perpanjangan PPKM Level 4, Presiden Jokowi menginstruksikan para menteri membantu penurunan angka kasus Covid-19.

Melalui kanal Youtube Setpres, Minggu (25/7/2021), Presiden Jokowi meminta para menteri melakukan langkah maksimal untuk memastikan vitamin dan suplemen kepada masyarakat.  “Memberikan dukungan obat-obatan dan konsultasi dokter terhadap pasien isolasi mandiri serta dukungan pengobatan di rumah sakit,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Bangkok & 9 Provinsi di Thailand Lockdown

Lebih lanjut, Jokowi meminta angka kematian harus ditekan semaksimal mungkin. Bagi daerah dengan kasus kematian tinggi juga diminta meningkatkan kapasitas rumah sakit isolasi terpusat serta ketersediaan oksigen.

“Kita harus selalu waspada, ada kemungkinan dunia akan menghadapi varian lain yang lebih menular. Oleh karena itu saya meminta agar testing tracing bisa ditingkatkan lebih tinggi dan respons treatment yang cepat,” terangnya.

Jokowi Ajak Bersatu

Upaya maksimal menteri saat PPKM Level 4 itu, kata dia, perlu untuk menekan laju penularan dan meningkatkan angka kesembuhan. Selain itu, penerapan protokol kesehatan ketat juga perlu dengan 3T yang akan menjadi pilar utama penanganan Covid-19.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu dan bahu membahu melawan Covid-19 ini. Dengan usaha keras kita bersama Insya Allah kita bisa segera terbebas dari Covid-19 dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat bisa kembali normal,” tuturnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya