SOLOPOS.COM - Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP RI-1 di Lapangan Upacara Makorem 074/Warastratama Jumat (5/8/2022). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO—Korem 074 Warastratama bakal menerjunkan 1.954 personel gabungan untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo pada Sabtu (6/8/2022) malam. Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri upacara penutupan ASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022 di Stadion Manahan Solo.

Danrem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Achiruddin sebagai Dansatgas Pamwil didampingi Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP RI-1 di Lapangan Upacara Makorem 074/Warastratama Jumat (05/08/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI dan rombongan ini harus berjalan dengan sukses, berhasil, dan tidak boleh gagal,” kata Danrem.

Baca Juga: Jadwal APG 2022 Hari Ini: Mendekati Finis, 10 Cabor Perebutkan Emas

Ia mengatakan setiap Dansatgas dan Subsatgas dituntut mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal serta mampu menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan. Apel gelar pasukan itu menggambarkan totalitas kesiapan pengamanan, mulai dari H-1 sampai selesai kunker Presiden RI beserta rombongan di wilayah Korem 074/Warastratama.

Danrem meminta pada pelaksanaan pengamanan, masing-masing satuan tugas harus menguasai dan melaksanakan tugas sesuai dengan sektor dan wilayah tugasnya masing-masing dengan maksimal. Setiap satuan tugas juga wajib berkoordinasi antarsatuan tugas demi suksesnya pengamanan.

”Terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Kuasai setiap titik pengamanan, perempatan jalan, kantong parkir serta obyek kegiatan. Pastikan tidak terjadi penumpukan kendaraan dan kumpulan massa yang mengakibatkan kemacetan di rute yang dilewati,” kata Danrem.

Baca Juga: Klasemen Medali APG 2022: Borong 111 Emas, Indonesia Lampaui Target

Dia menagaskan tidak boleh kecolongan dan harus maksimal mungkin melakukan segala upaya untuk mengamankan sekaligus menjamin kelancaran seluruh tahapan rangkaian kegiatan Presiden RI.

Dia mengatakan sebanyak 1.954 personel gabungan terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, BPOM, DLLAJ, PDAM, PLN dan Dinas Kesehatan disiapkan untuk pengamanan kunker Presiden RI beserta rombongan di Wilayah Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya