SOLOPOS.COM - Dewi Lestari (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA—Musisi sekaligus penulis novel Dewi “Dee” Lestari menyebut kandidat presiden Joko Widodo sebagai “alien” karena ide-ide progresifnya dalam memimpin.

Dewi menceritakan pengalamannya sekitar tahun 2006 saat menjadi moderator di Solo ketika Jokowi masih menjadi wali kota di sana, untuk sebuah acara yang ditujukan mencari cara bagaimana meningkatkan pariwisata di Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jokowi mengundang ahli marketing terbaik se-Indonesia untuk memberi konsep terbaik. Saat itu saya mendengar banyak program yang bagi saya sangat revolusioner delapan tahun lalu, contohnya Jokowi pernah membicarakan pengolahan dengan insinerator raksasa untuk sumber energi, itu ide alien,” kata penulis novel “Supernova” ini.

Dewi menambahkan, sebagai generasi yang lahir pada 1970-an, dia sempat pesimistis pada pemerintahan yang ada karena selalu mengeluarkan kebijakan yang bertolak belakang dengan ide-ide dan fantasinya.

“Fantasi saya tentang pemerintah itu ya yang melayani, tapi ini kebalikannya malah kita yang melayani pemerintah, entah dengan uang sogokan atau amplop. Saat Jokowi muncul, saya takjub, kok ada yang seperti ini dan akhirnya membangkitkan kembali fantasi saya. Saya berfantasi pemerintah bisa kembali pada hakikatnya,” tutur Dewi.

Dewi sendiri menilai hakikat pemerintah adalah mirip sosok ibu yang mengayomi dan suka berdialog. Dewi juga menghargai Jokowi sebagai kandidat yang menghargai pluralisme.”Warisan terbesar Indonesia adalah keberagaman, Indonesia tidak akan pernah sama. Kalau ada orang yang menyerang keberagaman negeri ini, saya akan selalu ada di seberangnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya