SOLOPOS.COM - Jokowi dan Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, BALIKPAPAN–Komunitas Keluarga Besar Alumni Pekerja Minyak dan Gas Kota Balikpapan mendeklarasikan diri sebagai relawan bakal calon presiden dan wakil presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Ketua Komunitas Keluarga Besar Alumni Pekerja Minyak dan Gas Kota Balikpapan Suharto dalam deklarasinya mengatakan dukungan ini merupakan tindakan spontanitas terhadap pencalonan Jokowi – JK sebagai presiden dan wakil presiden.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Karena keduanya memiliki rekam jejak dalam menjalankan tugas yang baik dengan mengutamakan kecepatan dengan fakta yang pro rakyat serta perombakan sistem birokrasi transaksi yang diubah menjadi melayani,” ujarnya dalam deklarasinya, Sabtu (31/5/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, Suharto juga meyakini keduanya merupakan sosok yang teguh pendirian dan tidak mau didikte oleh asing. Dalam menjalankan pemerintahan pun keduanya melakukan keterbukaan anggaran.

“Merupakan figur yang bersih, low profile juga pekerja keras. Saya berharap melalui duet pasangan ini akan lebih menyejahterakan rakyat,” katanya.

Pendeklarasian ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Tim A Bravo 5 yang berada di bawah pengarahan Jend. (Purn) Luhut B. Pandjaitan. Tim ini mengkoordinasi relawan yang mendukung pencalonan Jokowi – JK.

Leo Tobing, perwakilan dari Tim A Bravo 5, mengatakan dukungan dari Komunitas Keluarga Besar Alumni Pekerja Minyak dan Gas ini menambah relawan yang telah bergabung. Nantinya, tim ini juga akan bekerja untuk meminimalisir terjadinya golput di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya