SOLOPOS.COM - Joko Widodo (kiri), saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.(JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Boy Sadikin, menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai wujud kesiapan melaksanakan perintah harian Megawati Soekarnoputri untuk mendukung pencapresan Jokowi oleh PDIP.

Boy mengatakan, dalam pertemuan yang berlangsung di Balaikota Senin (17/3/2014) siang, Jokowi meminta DPD PDIP DKI tetap mendukung pelaksanaan pembangunan DKI Jakarta sesuai janji saat Pilkada 2012. “Janji kampanye pak Jokowi adalah janji PDIP dan kami tidak akan pernah lari dari tanggung jawab itu,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertemuan itu, lanjutnya, Jokowi meminta DPD dan Kader PDIP tetap memberi dukungan penuh kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menjelang pemilu legislatif dan pilpres 2014, Ahok akan berperan lebih banyak dalam menjalankan roda pemerintahan DKI Jakarta.

“Saya minta DPD dan Kader PDIP tetap memberikan dukungan penuh kepada pak Basuki sebagai Wakil Gubernur yang akan lebih banyak berperan memimpin Pemprov DKI Jakarta,” kata Boy menirukan ucapan Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo tersebut juga berpesan pembangunan infrastruktur terutama pembenahan transportasi tidak boleh gagal karena ini menyangkut kelancaran aktivitas warga DKI Jakarta di bidang apapun mulai dari kegiatan ekonomi sampai pendidikan.

Selain itu Jokowi menekankan agar DPD DKI mendukung sepenuhnya komitmen Pemprov DKI terhadap pembangunan perumahan untuk rakyat kecil.

Menurut Boy, pembangunan perumahan ini bukan semata janji politik atau janji kampanye tapi komitmen kader terhadap ideologi partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya