SOLOPOS.COM - Habib Syech bib Abdul Qodir Assegaf memimpin Gema Selawat Akbar di lapangan Kottabarat, Jumat (28/6/2013) lalu, Acara tersebut merupakan tasyakuran khitanan masal yang diselengarakan oleh yayasan Ahbabul Mustofa. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Lawatan capres Jokowi ke pemimpin majelis Ahbabul Musthofa Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Gedung Bustanul Asyiqin ternyata memunculkan kesan tersendiri bagi netizen Soloraya. Sebuah rekaman lawas, ketika Jokowi hadir dalam Haul KH. Ahmad Mustofa diedarkan sejumlah akun di youtube.

Video yang banyak menggunakan nama “Habib Syech feat. Jokowi” ini sejatinya bukan mempertontonkan aksi Jokowi  berdendang bersama Habib Syech. Pasalnya saat itu Jokowi hanya menghadiri Haul KH. Ahmad Mustofa yang digelar 17 Oktober 2012.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam video terlihat Habib Syech sedang mendendangkan “Ya Hanana”. Selang beberapa saat kemudian datang Jokowi dengan pengawalan santri Al-Quraniyy dan pihak keamanan setempat.

Saat itu Jokowi mengenakan baju putih lengan panjang dan peci  putih. Jokowi yang baru saja datang lalu duduk di ujung panggung.

Habib Syech yang melihat Jokowi langsung mepersilakannya untuk duduk di dekatnya. Jokowi dengan sedikit pekewuh akhirnya mau duduk di samping sang Habib setelah sebelumnya sedikit menolak.

Rekaman video amatir ini berdurasi 4 menit 46 detik dan diunggah oleh sejumlah akun. Akun Youtube Gendang Coy jadi salah satu pengunggah. Meski hanya ditonton oleh ratusan viewers, video ini ternyata dibagikan ulang oleh akun lain.

Diberitakan Solopos.com, Sabtu (14/6/2014), Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri bertemu dengan pemimpin majelis Ahbabul Musthofa Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Gedung Bustanul Asyiqin dalam kunjungannya ke kota kelahirannya Solo.

Jokowi tiba di gedung yang terletak di Jalan Kahar Muzakir, Semanggi, Solo ini pada pukul 14.45 menggunakan mobil Toyota Innova putih berplat nomor B 1567 PRA.

Capres bernomor urut dua itu mengunjungi Habib Syech untuk bersilaturahmi karena lama tidak bertemu.

“Ya kan lama sudah tidak silaturahmi ke Habib Syech karena di sini juga beliau merupakan tokoh, meski pun sering telepon,” ucap Jokowi, Sabtu (14/6/2014).

Pada kunjungannya kali ini, Jokowi mengaku diberi wejangan dan tausiyah dari Habib Syech.

[Video] http://www.youtube.com/watch?v=HNF93Zk-pgo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya