SOLOPOS.COM - Mantan wali kota Solo yang kini Guber4nur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO — Kerabat mantan wali kota Solo Joko Widodo alias Jokowi bergeming menanggapi beredarnya kabar kesepakatan elite PDI Perjuangan mencalonkan Gubernur DKI Jakarta itu dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, belum berhasil diwawancarai saat hendak dimintai tanggapan tentang wacana pencapresan Jokowi. Saat Solopos.com mendatangi rumahnya di Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (4/3/2014) pagi, pengurus rumah tersebut mengatakan ibu Jokowi tidak berada di rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ibu sedang keluar, ada urusan. Biasanya ikut kegiatan seperti pengajian atau arisan,” terang dia. Ia pun menjelaskan beberapa tamu memang susah menemui ibunda Jokowi itu.

Menurut dia, Sudjiatmi hanya memperkenankan tamu yang sudah diizinkan oleh Jokowi untuk menemuinya. “Biasanya kalau Pak Jokowi ngasih tahu, baru ibu mau menemui,” jelas dia.

Ia menerangkan wartawan juga kadang berkunjung, namun tuan rumah tidak mau menemui. “Saya sampai tidak enak,” tambah dia.

Anak Jokowi, Gibran Rakabuming, juga tidak bisa ditemui ketika Solopos.com mendatangi tempat usahanya di wilayah Banyuanyar, Solo. Ia tidak berkenan bertemu maupun mengangkat telepon. Telepon hanya diangkat oleh perempuan yang mengaku sebagai pegawai Gibran.

Salah seorang kerabat Jokowi, Anjas Aryo Wijonarko kepada Solopos.com, Selasa, mengungkapkan keluarga besar Jokowi di Solo belum mendengar adanya wacana pencapresan tersebut. “Ah, kami belum mendengar hal itu,” kata Anjas.

Adik Iriana itu mengungkapkan, di lingkungan keluarga hal itu juga tidak menjadi pembahasan. “Tidak ada apa-apa, apalagi persiapan khusus.  Komunikasi antaranggota keluarga juga berjalan normal seperti biasa,” kata dia. (Ariyanto/JIBI/Solopos/Detik)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya