SOLOPOS.COM - Menteri Perdagangan dan peserta Konvensi Partai Demokrat Gita Wirjawan (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Solopos.com, SIDOARJO — Menteri perdagangan yang kini menjadi salah seorang peserta konvensi calon presiden di Partai Demokrat Gita Wirjawan membantah melakukan pendekatan kepada Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) terkait persiapannya dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Namun ia tak menutup-nutupi kekagumannya atas kepolosan Jokowi.

“Saya ini dekat dengan siapa saja. Malah saya lebih dekat dengan masyarakat daripada dekat dengan sosok tadi,” katanya di sela-sela mengunjungi pusat Industri Tas dan Koper (Intako) Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (2/1/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gita mengatakan bahwa dirinya saat ini juga masih belum melakukan pendekatan dengan siapa pun terkait persiapannya sebagai bakal calon presiden yang diusung oleh Partai Demokrat. “Saat ini hanya pendekatan-pendekatan biasa saja, bisa saja saya dekat dengan si A, si B atau juga yang lainnya. Tetapi, saya merasa dekat dengan masyarakat”.

Meski demikian, Gita tidak menampik jika memang mengagumi sosok Jokowi sebagai seorang pemimpin yang rendah hati. “Saya sangat mengagumi sosok Jokowi yang begitu sederhana dan polos. Justru karena kepolosannya itulah yang harus terus dipertahankan,” tuturnya.

Ia mengatakan mantan wali kota Solo itu memang harus dipelajari oleh seorang politikus dan juga oleh siapa pun, terutama menyangkut kepolosannya. “Sifatnya yang polos dan juga merakyat dan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat itu yang harus menjadi contoh saat ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya