SOLOPOS.COM - Calon Presiden PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi. (JIBI/Solopos/Antara/Dhoni Setiawan)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Suhardi menyatakan partainya tak mempermasalahkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2014.

“Pencapresan Jokowi adalah urusan rumah tangga partai lain. Kami akan tetap fokus terhadap capres Gerindra, Prabowo,” kata Suhardi di Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, saat ini, Gerindra terus berusaha meningkatkan elektabilitas Prabowo. “Siapa pun capres dari partai lain, akan kami hadapi,” tambahnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) resmi menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan. “Saya sudah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan,” kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat.

Warga yang mendengarkan pernyataan tersebut menyambutnya dengan tepuk tangan meriah sambil mengucapkan, “Alhamdulillah”.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya siap melaksanakan amanat itu,” ucap Jokowi yang lalu mencium bendera merah putih. Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan secara langsung di depan warga sekitar pukul 14.50 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya