SOLOPOS.COM - Dahlan Iskan (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA–Mantan peserta Konvensi Capres Partai Demokrat (PD) Dahlan Iskan, menentukan sikap politiknya untuk mendukung pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Jususf Kalla (JK). Acara deklarasi akan digelar hari ini di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Informasi yamng dihimpun, deklarasi Dahlan Iskan akan diadakan di gedung Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (31/5/2014). Jokowi dijadwalkan hadir dalam acara deklarasi dukungan oleh menteri BUMN tersebut.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Dahlan Iskan sendiri sebelumnya sudah memastikan dirinya mendukung kubu Jokowi-JK. Dia menegaskan, tidak ada deal apa-apa terkait dengan dukungannya tersebut.

“Nggak ada (deal), nggak ada,” ujar Dahlan sebelum acara silaturahmi dengan relawan Demi Indonesia di Kirana Room, Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jaksel, kepada detikcom Jumat (30/5/2014) malam.

Menurut Dahlan, tidak ada pembicaraan politik termasuk proyeksi posisi menteri. “Saya tidak membicarakan itu, saya tidak dalam posisi membicarakan itu. Saya jaga supaya nggak ada golput,” katanya.

Dia mengaku juga didekati kubu Prabowo-Hatta. Tapi pilihan tetap dijatuhkan ke Jokowi-JK yang diusung PDI Perjuangan, NasDem, PKB, Hanura dan PKPI.

“Ini sebetulnya dua-duanya minta, jadi bukan saya yang merapat. Saya posisinya memenuhi permintaan,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya