SOLOPOS.COM - Joko Widodo (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Capres dari PDIP, Joko Widodo alias Jokowi, menegaskan nama cawapres pendampingnya akan diputuskan secepatnya mengingat waktu pendaftaran capres-cawapres sudah sangat mepet.

Jokowi mengatakan cawapres pendampingnya sudah mengerucut dua nama dengan inisial J dan A. Namun dia tidak menjelaskan siapa ini yang dimaksud.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tentu saja semuanya ada kalkulasinya. Semuanya ada plus minusnya. Moga saja malam ini sudah final. Berarti tinggal disampaikan besok,” kata Jokowi di Warung Daun, Cikini Jakarta, Sabtu (14/5/2014) malam.

Santer dikabarkan cawapres pendamping Jokowi yakni mantan wakil presiden (wapres) Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad. Selain itu, beberapa hari terakhir muncul nama Puan Maharani sebagai kandidat cawapres dari internal PDIP.

Pencapresan Jokowi diusung oleh PDIP dan didukung oleh partai koalisi yakni Partai Nasdem dan PKB. Kedua partai koalisi sepakat pemberian dukungan dilakukan tanpa politik transaksional. “Pokoknya tunggu saja. Pasti akan diumumkan. Waktunya kan sangat mepet,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya