SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi siap menjadi orang yang pertama diberi vaksin Corona.(Detik.com/Biro Pers Setpres)

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan divaksin Covid-19 pada 13 Januari 2021. Mantan Wali Kota Solo itu akan menjadi yang pertama divaksin Covid-19 di Tanah Air.

Lalu bagaimana tanggapan pihak keluarga terkait rencana vaksinasi Jokowi? Dan bagaimana persiapan keluarga terhadap agenda vaksinasi tersebut?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wartawan solopos.com mencoba menanyakan hal itu kepada putra sulung Presiden, Jokowi, yaitu Gibran Rakabuming Raka via Whatsapp, Sabtu (9/1/2021).

Merapi Masuki Fase Erupsi, Boyolali Diguyur Hujan Abu Tipis

Beberapa waktu terakhir pengusaha kuliner itu memang sudah mengurangi aktivitasnya di luar rumah seiring terus meningkatnya kasus Covid-19 di Solo dan sekitarnya. Namun Gibran tetap aktif melalui nomor Whatsapp-nya.

"Tidak ada persiapan khusus. Yang penting kondisi kondisi badan sedang fit ketika akan divaksin," tutur Gibran.

Ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu berharap vaksinasi tersebut dapat meyakinkan masyarakat tentang keamanan vaksin.

Sah! PSBB Karanganyar Dimulai 11 Januari 2021, Ini 10 Larangan bagi Warga

Untuk meyakinkan masyarakat, Jokowi telah meminta agar para kepala daerah disuntik vaksin gelombang pertama. "Semoga masyarakat kian yakin vaksin aman," urai Gibran.

Sembari menunggu tahap vaksinasi, suami dari Selvi Ananda itu mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni selalu memakai masker yang standar.

Selain itu masyarakat diminta menjauhi kerumunan atau di rumah saja, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. "Mari patuhi prokes," ajak dia.

PSBB Karanganyar: Alun-Alun Ditutup, Hajatan Dilarang

Gibran sendiri ketika ditanya solopos.com di sela kegiatan tahun lalu mengaku siap menjalani vaksinasi Covid-19 di tahap awal bila memang dibutuhkan.

Dia percaya ketika sebuah vaksin sudah diedarkan dan digunakan oleh pemerintah pasti aman."Ya kalau boleh, boleh. Dijadikan uji coba atau apa, boleh" kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya