SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo memberikan bantuan paket sembako kepada warga Yogyakarta pada Sabtu (30/4/2022). (Istimewa/Biro Pers Sekretariat Presiden Lukas)

Solopos.com, YOGYAKARTA — Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada Sabtu (30/4/2022).

Presiden mulai membagikan sembako di gerbang timur Istana pukul 15.00 WIB. Ratusan masyarakat tampak antusias mengantre untuk mendapatkan sembako.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya senang mendapatkan bantuan sembako, masyarakat juga mengungkapkan kegembiraan saat bisa bertemu dengan Presiden. Seperti, disampaikan warga Yogyakarta, Minten, 65. Ia mengaku kali pertama melihat Presiden Jokowi secara langsung.

“Senang sekali. Barusan lihat Pak Jokowi. Saya 65 tahun, [lihat] langsung lo. [Kalau] di TV tiap hari. Bahagia, orang enggak punya, dapat sembako. Senang sekali,” ujar Minten seperti dilansir dari siaran pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu.

Warga lainnya, Sedah, juga menyampaikan hal serupa. Sedah mengaku kali pertama melihat Presiden ke-7 RI secara langsung.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tiba di Gedung Agung Bersiap Berlebaran di Yogyakarta

“Rasanya senang sekali. Gembira. Selama Pak Jokowi jadi Presiden, baru sekarang ketemu,” ungkapnya.

Tidak hanya senang bisa melihat kepala negara, masyarakat juga bersyukur mendapatkan paket sembako.

“Ya, alhamdulilah. Bisa memenuhi kebutuhan. Sehari-hari belum tentu dapat uang. Ini membantu sekali. Saya mengucapkan terima kasih. Kami sebagai rakyat kecil sangat terbantu,” ujar Noto.

Hal yang sama dirasakan perempuan mengaku bernama Beni. Ia bersyukur mendapatkan hadiah Lebaran dari Presiden Jokowi.

Baca Juga : Heboh Pedagang di Bogor Adukan Preman ke Presiden, Begini Kisahnya

“Alhamdulillah senang ya. Sudah dapat paket [sembako] untuk Lebaran. Terima kasih Pak Jokowi sudah memberikan paket hari raya. Semoga sehat selalu,” ujar Beni.

Pembagian sembako rampung pada pukul 16.30 WIB. Presiden Jokowi kembali ke Gedung Agung.

Presiden Jokowi dan istri, Iriana, tiba di Jogja pada Sabtu siang. Presiden berada di Yogyakarta untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 H.

Sebagaimana disampaikan kepada wartawan di Jakarta beberapa hari yang lalu, Presiden Jokowi menyampaikan akan berlebaran di Jogja. “Saya ke Yogya,” tutur Presiden saat itu.

Baca Juga : Jokowi akan Lebaran di Jogja, Ngarsa Dalem: Belum Ada Kepastian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya