SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis ganda Putri Indonesia peraih medali emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu hormat saat pengibaran bendera Merah-Putih seusai menjuarai final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menurut rencana akan mengumumkan besaran bonus atlet peraih medali di Olimpiaeda Tokyo 2020. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, mengatakan hal itu dalam konferensi pers virtual, Senin (9/8/2021).

Zainudin menyatakan bonus tersebut akan disampaikan secara resmi bersama dengan penerimaan para atlet peraih medali oleh Presiden Jokowi di Istana. Oleh sebab itu, Zainudin meminta semua pihak bersabar mengenai kelanjutan penyerahan bonus tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Jokowi akan mengumumkan bonus Olimpiade Tokyo 2020 saat menjamu para atlet di istana.

Baca Juga: Romelu Lukaku Kembali ke Chelsea

Ekspedisi Mudik 2024

“Bonus akan disampaikan Presiden (Jokowi) resmi saat menerima para atlet dan kontingen Olimpiade Tokyo di Istana. Berapa jumlahnya lihat saja nanti,” kata Menpora Zainudin Amali.

Lebih lanjut, Zainudin mengatakan belum mengetahui kepastian kapan Presiden Jokowi akan menerima para atlet. Menurutnya, sampai saat ini Kemenpora masih menunggu arahan dari pihak Istana untuk penyerahan bonus bagi para atlet tersebut.

Sebelumnya, Zainudin pernah mengatakan para atlet sedang dalam masa karantina sehingga menjadi salah  satu faktor sedikit keterlambatan penyerahan bonus tersebut. “Kami masih menunggu dari pihak istana [waktu kontingen yang tampil di Olimpiade bisa diterima Presiden Jokowi],” lanjutnya.

Baca Juga: Tutup Laga Pramusim, Liverpool Kalahkan Osasuna

 

Peringkat 55

Indonesia  meraih 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu serta berada di urutan ke-55 klasemen akhir Olimpiade Tokyo 2020. Kelima medali tersebut didapatkan dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis dan angkat besi.

Jika diuraikan, satu medali emas diraih oleh ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, satu perak diraih oleh cabor angkat besi putra nomor 61 kg, Eko Yuli Irawan. Selain itu, untuk medali perunggu terdiri dari satu medali perunggu pada cabor bulu tangkis dan dua lainnya di cabor angkat besi.

Di cabor bulu tangkis, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadi penyumbangnya. Sementara itu, di cabor angkat besi putri nomor 49 kg, Windy Cantika Aisah, menjadi penyumbangnya dan perunggu terakhir datang dari Rachmat Erwin Abdullah yang tampil di cabor angkat besi putra nomor 73 kg.

Baca Juga: Liga 1 Mundur Lagi, Menpora: Digelar 27 Agustus 2021

Selain mereka, para atlet lain juga telah berjuang keras di Olimpiade Tokyo 2020. Semua atlet itu adalah pahlawan olahraga bagi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya