SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto dan Joko Widodo saat Debat Capres (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto menyatakan Koalisi Merah Putih (KMP) yang dimotori oleh para politikus senior sepakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Hal itu disampaikan oleh Novanto seusai pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo dengan tiga ketua lembaga negara yakni MPR, DPR, dan DPD di Hotel Hermitage Jakarta Jumat (10/10/2014) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Politikus Partai Golkar tersebut sebelumnya menggelar pertemuan dengan petinggi partai KMP. Di antaranya Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais, Ketum PAN Hatta Rajasa dan mantan Ketum PPP Surya Dharma Ali.

“Yang jelas Pak Prabowo dan Pak Ical menyatakan kita bersama-sama dukung pemerintah. Kalau pemerintah baik kita dukung, kalau tidak baik kita luruskan bersama,” ujar Novanto.

Pendapat seperti itu sebenarnya juga disampaikan oleh adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo yang selalu ingin pemerintah kuat. Adapun pemberitaan yang menyebut Hashim pernyataan akan menjegal laju pemerintahan Jokowi-JK itu tidak benar.

Dengan adanya pemberitaan seperti itu, Novanto ditelepon Hashim memberitahukan berita penjegalan tidak benar. Hashim berpendapat pernyataannya ketika di Singapura itu dipelintir. (Baca: PDIP Menilai KMP Tak Siap Kalah)

“Bapak Hashim itu selalu ingin pemerintah kuat. Kita bersama-sama kumpul saya sampaikan ke presiden [Jokowi] supaya ini jangan jadi polemik lagi,” pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya