SOLOPOS.COM - Joko Anwar. (Instagram/@jokoanwar)

Solopos.com, SOLO-Sutradara Joko Anwar enggan targetkan jumlah penonton Pengabdi Setan 2: Communion. Padahal melihat respons penonton mereka sudah tidak sabar ingin melihat kelanjutan kisah ibu di film horor ini.

Hal ini bisa dilihat dari tiket pre-sale special screening film horor yang menggunakan teknologi IMAX itu sudah hampir terjual habis.  “Kalau ditanya target kita apa, tidak pernah target kita angka penonton. Karena itu adalah target yang sia-sia dan maya, semu gitu,” jelas Joko di Gandaria City XXI, dikutip dari Antara, Senin (25/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Karena kita tidak bisa mencapai target angka penonton tanpa kita lakukan apa yang bisa kita lakukan. Yang bisa kita lakukan apa? Berbuat sebaik-baiknya untuk capaian teknis dan estetika dalam film yang kita lakukan. Itu sih,” bebernya.

Baca Juga: Siapin Mental! Pengabdi Setan 2 Tayang 4 Agustus 2022

Ekspedisi Mudik 2024

Tak mau pasang target jumlah penonton Pengabdi Setan 2, apakah karena Joko Anwar merasa terbebani oleh kesuksesan film pertamanya? Dia mengaku beban yang ia pikul saat ini adalah bagaimana film barunya bisa lebih baik dari segi penceritaan maupun teknis.

Sebagai informasi, Pengabdi Setan telah ditonton oleh 4.206.103 penonton di bioskop, menjadikannya film Indonesia terlaris pada 2017.  Pada ajang Festival Film Indonesia 2017 film ini mendapatkan 13 nominasi, dan berhasil memenangkan 7 di antaranya.

“Kalau bicara beban, setiap kali kita bikin film selalu beban karena harus lebih bagus dari yang terakhir.  Bicara target, kita bikin film tidak ada target penonton. Yang saat sekarang bisa dilakukan adalah film dibuat dengan kualitas teknis dan penceritaan. Lalu bagaimanan marketing-nya sampai ke audiens, waktu rilisnya juga seperti apa. Banyak faktor,” bebernya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pengabdi Setan 2 Tayang di IMAX, Dijamin Lebih Menyeramkan

Lebih lanjut, Sunil Soraya selaku Produser dari Pengabdi Setan 2 mengatakan bahwa terdapat kenaikan harga dalam penjualan tiket IMAX film tersebut. Sunil menjelaskan, kenaikan harga tersebut dikarenakan proses digital remastering yang cukup memakan biaya produksi.

“Mengenai harga, memang IMAX kita ada kenaikan sedikit. Karena memang proses DMR [Digital Remastering] juga cukup memakan biaya. Jadi itu salah satu alasannya kenapa harganya agak berbeda,” kata Sunil.

“Tapi kalau regular yang biasa, kita nggak main harga. Jadi tetap harga normal buat semua penonton. Jadi nanti tanggal 4 main juga di IMAX. Tapi ada special screening IMAX di tanggal 30 Juli,” imbuhnya.

Baca Juga: Joko Anwar Beri Bocoran Pengabdi Setan 2, Begini Respons Warganet

Special screening IMAX Pengabdi Setan 2: Communion akan dihadirkan di seluruh IMAX di Indonesia yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Surabaya dan Medan.  Untuk di Jakarta, special screening akan hadir di Gandaria City IMAX seharga Rp105.000 dan Kelapa Gading IMAX seharga Rp115.000. Tiket tersebut sudah dapat dipesan mulai hari ini melalui aplikasi online.

“Kami sudah tidak sabar untuk menyuguhkan kerja keras kami kepada para penonton. Film Pengabdi Setan 2: Communion akan menghibur bukan hanya penonton film pertamanya, tapi juga mereka yang belum menonton sebelumnya,” tutup Tia Hasibuan selaku Produser dari Come and See Pictures.

Akankah Pengabdi Setan 2 mampu pecahkan rekor jumlah penonton Pengabdi Setan sebelumnya? Kita tunggu saja.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya