Jojo Susah Payah ke Perempat Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Jojo harus melakoni tiga game untuk mengalahkan pebulu tangkis Singapura Loh Kean Yew.
Jojo Susah Payah ke Perempat Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Solopos.com, TOKYO – Jonatan Christie memastikan langkah ke perempat final cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Membutuhkan rubber game, Jojo mengalahkan tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, pada lanjutan Grup G, dengan skor 22-20, 21-13, 21-18.

Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rabu (28/7) malam WIB, Jonatan Christie sebenarnya lebih diunggulkan.

Jojo menempati peringkat ketujuh dunia. Lawannya Loh Kean Yew berada di peringkat ke-42 seperti tertera dalam informasi BWF.

Baca Juga: Update Covid-19 Hari Ini: Tambah 47.791, Total Kasus Positif di Indonesia 3.287.727

Jonatan Christie harus memulai laga di game pertama dengan ketat. Duel pendek di net mampu membuatnya unggul 4-2.

Setelahnya, Jojo lebih nyaman menguasai permainan. Sayangnya beberapa kali kesalahan membuat Loh Kean Yew terus menempel 6-6. Jojo kemudian menutup interval di gim pertama dengan skor 11-8 lewat smash silang.

Loh Kean Yew terus menempel ke 15-13, membuat Jojo sedikit kewalahan meladeni permainan cepatnya. Malah, Loh Kean Yew mampu menutup jarak sampai bikin kedudukan imbang 18-18. Akhirnya, ketangguhan Jojo menyudahi gim pertama dengan skor ketat 22-20.

Baca Juga: Angkat Besi Kembali Buka Peluang Indonesia Raih Medali Olimpiade Tokyo 2020

 

Bangkit

Game kedua juga berlangsung ketat sejak awal. Beruntung, Jonatan Christie coba bermain sabar dengan dropshot dan memimpin 6-2.

Loh Kean Yew tidak menyerah. Permainan di dekat net mengejutkan Jojo dan mampu mempersempit jarak 8-7. Kejutan, Loh justru memimpin dan unggul dalam interval 11-8.

Loh Kean Yew di atas angin, mampu mengontrol permainan di net dan memberi smash keras yang membuatnya memimpin 15-8.

Baca Juga: Sapu Bersih! Anthony Ginting Juarai Grup J Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Jojo mulai bangkit. Pukulan backhand menjadi momentumnya dan pelan-pelan mempersempit jarak 12-17. Sayangnya, permainan di net kembali membuat Loh Kean Yew unggul 19-12 dan dirinya mampu merebut kemenangan di game kedua dengan penutup smash silang 21-13.

Di game ketiga, Loh Kean Yew kembali memberi tekanan berat dan mampu unggul 5-2. Jonatan Christie kembali terpancing oleh permainan lawannya.

Pelan-pelan Jojo memancing main rally panjang dan bertahan dengan baik. Dirinya mampu gantian unggul 9-6 dan menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Baca Juga: Praveen/Melati Tumbang, Indonesia Tanpa Medali Ganda Campuran Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Mental Jojo berbicara. Dirinya menjaga keunggulan walau terus dipepet 17-13. Loh Kean Yew kembali panas, dia mampu menempel 18-16. Jojo gantian panas, akhirnya mampu menyudahi laga dengan kemenangan 21-18.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago