SOLOPOS.COM - Jonatan Christie berteriak setelah memastikan lolos ke final Indonesia Masters 2023 dengan mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi, pada babak semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1/2023). (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA—Jonatan “Jojo” Christie tampil sebagai pemenang laga all Indonesian final melawan Chico Aura Dwi Wardoyo untuk meraih gelar juara tunggal putra Indonesia Masters 2023.

Jojo mengalahkan Chico dua game langsung dengan skor 21-15, 21-13 dalam waktu 44 menit pada laga final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023) sore WIB.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Berdasarkan catatan laman BWF, Jojo yang merupakan unggulan keempat sempat memimpin 4-1 sebelum didekati Chico menjadi 6-4. Chico bahkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dan 7-7.

Setelah sama kuat, Jojo kembali menjauh 10-7. Pertarungan kembali berlangsung sengit ketika Chico mampu memberikan perlawanan hingga skor 16-15.

Namun perlawanan Chico hanya mentok di angka 15. Jojo kembali menjauh dan mengakhiri game pertama dengan skor 21-15.

Memasuki game kedua, Jojo kembali mengendalikan awal pertandingan hingga mendapatkan angka 5. Chico bangkit dan sempat mengejar perolehan angka Jojo dengan skor 7-5.

Jojo merebut empat angka beruntun untuk berbalik unggul 9-7. Dia mampu mempertahankan keunggulan dan sejak unggul 14-11 meraih lima poin beruntun. Jojo memastikan meraih gelar juara Indonesia Masters 2023 lewat smes menyilang yang mengakhiri perlawanan Chico dengan skor 21-13.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya