SOLOPOS.COM - Ilustrasi (josephletzelternews.blogspot.com)

Ilustrasi (josephletzelternews.blogspot.com)

JOGJA- Empat suspect chikungunya di Kotagede, Jogja dipastikan tidak menderita penyakit itu. Meski demikian, warga diminta tetap waspada terhadap penyakit musiman seperti chikungunya, demam berdarah dan leptospirosis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Joga, Tuty Setyowati, menegaskan satu dari empat suspect tersebut negatif cikungunya, sedangkan tiga lainnya dari pengamatan petugas puskesmas kondisinya terus membaik. “Mereka terus membaik, namun akan dipastikan nanti setelah tujuh hari,” katanya, Sabtu (22/12/2012).

Di samping itu, dengan melihat tidak adanya penambahan pasien yang mengalami gejala- gejala demam dan linu, menurutnya tidak ada virus di Kotagede yang menyebabkan penyakit chikungunya.

Tuty mengimbau kepada warga untuk waspada pada penyakit demam berdarah dan leptospirosis yang juga biasa muncul pada musim penghujan. Pada tahun lalu kasus DBD mencapai sekitar 460 kasus, sedangkan leptospirosis mencapai 37 kasus di Kecamatan Umbulharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya