SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, SLEMAN—Kepadatan arus di seputaran wilayah Sleman diprediksi bakal terjadi hingga pekan depan. Pasalnya, sejumlah jalur utama di kabupaten merupakatan pintu masuk dan keluar DIY.

Kapolres Sleman AKBP Ihsan Amin memprediksi kepadatan arus bakal terjadi hingga pekan depan, karena rata-rata siswa mulai masuk sekolah pada Senin (6/1/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepadatan itu akan terus terjadi dalam empat hari ke depan lantaran masih banyak pelancong yang datang ke Jogja. Selain itu sejumlah jalur di Sleman seperti Gamping, Jalan Magelang dan Kalasan menjadi jalur utama keluar masuk ke DIY.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah titik kepadatan arus terlihat dari dan menuju wilayah wisata Kaliurang, pusat perbelanjaaan, pusat oleh-oleh, akses Jalan Solo, akses ke arah tempat wisata di Gunungkidul tepatnya depan Polsek Kalasan.

Selama sepekan ke depan, pihaknya tetap menyiagakan personel sebagai antisipasi kemacetan. Sejumlah rekayasa lalu lintas dilakukan seperti dengan memberikan informasi jalur alternatif menghindari kemacetan.

“Hari ini kami juga melakukan rekayasa, mengalihkan arus untuk menghindari kepadatan,” imbuhnya.

Salah satu alternatif jalan menuju Taman Wisata Kaliurang dengan menghindari Jalan Kaliurang yakni dari arah barat dan selatan Ringroad barat – simpang empat Jombor – simpang empat Monjali ke kiri – Jalan Palagan-Rejodani – simpang tiga Pulowatu ke kanan – simpang tiga Pakem ke kiri – menuju Kaliurang.

Sementara dari arah timur, bisa melalui Ring road timur – SMKN 1 Depok ke kiri – menuju kawasan Setan-Tajem – Jalan Jangkang – Ngemplak – Umbulmartani – Simpang tiga Pakem ke kanan – menuju Kaliurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya