SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag Belanda menawari Pemkot Jogja untuk mengirimkan perwakilan unit usaha dalam Pasar ajang Malam Indonesia 2013, di Belanda 23-25 Maret tahun depan.

Tawaran itu disampaikan langsung Duta Besar Indosesia untuk Belanda, Retno Lestari Priansari Marsudi kepada Walikota Jogja di Balaikota, Senin (14/5). Pameran tersebut merupakan inisiatif Kedutaan Besar Indonesia di Den Haag Belanda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Retno menilai, Jogja memiliki potensi besar untuk ditampilkan seperti kerajinan batik, aksesoris perak dan tembaga kuningan, dan kerajinan lain yang disesuaikan dengan pasar Belanda. “Fokusnya untuk mendorong tiga aspek, perdagangan, pariwisata dan investasi,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Walikota Jogja, Haryadi Suyuti kepada wartawan mengatakan, tawaran kepada Pemkot baru kali ini diterima sejak penyelenggaraan tiga tahun terakhir.

“Undangan untuk 2013 nanti, Pemkot masih bisa menganggarkan lebih awal agar bisa berangkat berpatisipasi,” katanya.

Menurutnya, tawaran keikutsertaan dalam Pasar Malam Indonesia menjadi kesempatan Jogja berpromosi terutama kerajinan khas dan kuliner. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya