[x] close
Jogja Diguncang Gempa M 4,6, Terasa Sampai Wonogiri
Solopos.com|soloraya

Jogja Diguncang Gempa M 4,6, Terasa Sampai Wonogiri

Wilayah Wonogiri, Jawa Tengah, ikut merasakan guncangan gempa M 4,6 yang berpusat ddi Jogja, Selasa (27/4/2021).

Solopos.com, WONOGIRI – Gempa bermagnitudo 4,6 mengguncang kawasan Yogyakarta, Selasa (27/4/2021). Guncangan akibat gempa itu terasa sampai ke Wonogiri, Jawa Tengah.

Kepala Stageof BMKG Yogyakarta, Ikhsan Pramudya, menjelaskan pusat gempa berada di laut dengan jarak 91 km barat daya Gunungkidul. Gempa yang di kedalaman 24 km itu terjadi akibat aktivitas subduksi lempeng Indo Australia.

"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat adanya aktivitas subduksi lempeng Indo Australia," kata Ikhsan dalam keterangannya, Selasa (27/4/2021), seperti dilansir Detik.com.

Baca juga: Cuaca di Soloraya Panas Banget, Diperkirakan Hujan Ringan Nanti Sore

Guncangan gempa tersebut dirasakan sebagian wilayah di DIY hingga ke Wonogiri, Jawa Tengah. Meski demikian, gempa ini tidak berpotensi tsunami.

"Guncangan gempa bumi ini dirasakan di daerah Gunungkidul, Bantul, Sleman dan Wonogiri II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang)," lanjutnya.

Baca juga: Sega Bancakan, Kuliner Ngangeni & Penuh Arti Khas Soloraya

Sampai saat ini belum ada laporan kerusakan akibat gempaa tersebut. Masyarakat pun diimbau tetap tenang.

"Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," pungkasnya.

 


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago