SOLOPOS.COM - Head Marketing JNE Solo, Ariadi Hariarto (kanan) dan Head Sales JNE Solo, Yudha Hermawan (kiri), saat berada di ruang talkshow Solopos FM, Kamis (3/11/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — JNE akan mengajak para pelaku UMKM di Solo dan sekitarnya untuk belajar bersama dalam menghembangkan bisnis, melalui acara Webinar JNE Ngajak Online Goll..Aborasi Bisnis Online, Jumat (4/11/2022).

Akan banyak manfaat yang bisa diambil para peserta dalam acara tersebut, mulai ilmu, hadiah serta beberapa keuntungan lainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada talkshow di Solopos FM, Kamis (3/11/2022), Head Marketing JNE Solo, Ariadi Hariarto dan Head Sales JNE Solo, Yudha Hermawan, telah menjelaskan secara lengkap mengenai kegiatan tersebut.

Pelaksanaan JNE Ngajak Online dilatarbelakangi oleh kepedulian JNE kepada para pelaku UMKM yang ada di Solo dan sekitarnya. Solo menjadi salah satu kota yang menjadi sasaran dari kegiatan road show JNE Ngajak Online tersebut.

Di masa pandemi ini JNE menginisiasi seluruh UMKM untuk berkolaborasi, sebagai bentuk kepedulian JNE untuk memajukan perekonomian bangsa. Salah satu caranya adalah dengan menggandeng UMKM untuk terus bangkit.

Baca Juga: Lewat Program September Ceria, JNE Jateng-DIY Berikan Diskon 35%

Melalui webinar JNE Ngajak Online yang sebelumnya digelar road show sejak tahun 2017 tersebut, UMKM diharapkan tetap produktif meskipun dalam masa pandemi. JNE memberikan kesempatan untuk para UMKM peserta webibar untuk bisa upgrade skill dan mendapatkan informasi dari narasumber yang mumpuni di bidangnya.

Narasumber dalam JNE Ngajak Online Solo adalah Owner Gudang Kamera Solo, Joko Porwono, dan Owner Catline Bracelets, Cempaka Citra Permatasari.

JNE Ngajak Online digelar untuk menjadikan UMKM naik kelas. Acara tersebut menjadi wadah untuk memberikan edukasi mengenai strategi penjualan di era digital untuk meningkatkan potensi UMKM.

JNE memberikan kesempatan untuk semua pelaku UMKM untuk bergabung dalam acara itu. Dengan begitu peserta bukan hanya pelaku UMKM asal Solo saja. Semua pelaku UMKM yang ikut mendaftarkan diri menjadi peserta, bisa mengikuti acara tersebut secara online.

Baca Juga: JNE Tekankan Pentingnya Optimalisasi Medsos: Bisa Naikkan Omzet hingga 50%

Banyak manfaat yang dapat diambil para peserta program tersebut. Bagi peserta yang mendaftarkan diri, secara langsung akan menjadi member JNE Loyalty Card (JLC) akan mendapatkan bonus 10 poin. Kemudian bagi member JLC lama yang turut menjadi peserta juga akan mendapatkan tambahan 10 poin. Ada juga voucher free ongkir Rp100.000 untuk layanan Reguler dari Solo ke seluruh destinasi di Indonesia, mulai hari H pelaksanaan Ngajak Online hingga 30 hari ke depan setelah pelaksanaan acara.

Peserta juga berkesempatan mendapatkan giveaway di akun sosial media Instagram @jne.solo dengan hadiah produk UKM. Kemudian ada e-certificate bagi seluruh peserta webinar. Semua benefit akan dikirimkan melalui email sesuai data yang digunakan untuk pendaftaran.

Untuk mendaftarkan sebagai peserta dapat follow Instagram @jne.solo, lalu scan barcode registrasi atau melalui link bit.ly/NGAJAKONLINE2022SOLO. Detail informasinya bisa dilihat melalui akun @jne_id dan @jne.solo. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Admin Ngajak Online di 0812 1222 9999.

“Acara akan dimulai pukul 14.00 WIB. Untuk menjadi peserta, harus mendaftar dulu. Pendaftaaran akan dibuka sampai besok [Jumat (4/11/2022] sebelum pukul 12.00 WIB,” kata Ariadi Hariarto, saat ditemui usai talkshow di Solopos FM, Kamis.

Baca Juga: JNE Sabet Dua Kategori Penghargaan Indonesia MarkPlus Festival 2022

Dia mengatakan tidak ada batasan jumlah peserta, sebab acara akan dilakukan secara online. Untuk link Zoom akan disampaikan setelah pendaftaran.

Sementara itu Yudha Hermawan mengatakan komunikasi antara peserta dengan JNE dan para mentor nantinya tidak hanya akan berhenti di acara itu saja. “Seperti yang sebelumnya digelar di Sragen, setelah acara akan kami buat grup WhatsApp yang di dalamnya ada para peserta, kemudian dari JNE dan para mentor. Jadi ekosistem tetap dibangun. Artinya tidak berhenti di acara itu saja,” kata dia.

Para peserta yang sudah bergabung di acara tersebut juga akan mendapat harga khusus untuk setiap pengiriman barang melalui JNE.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya