SOLOPOS.COM - Rosana Albertina Labobar SIK.,M.Si (kiri) bersama Kapolsek Tanjung Duren, Didit Sumaryanta-Camat Grogol Petamburan (batik merah), Kapten Inf Irwan Triyono (Danramil 03GP KODIM 05) saat vaksinasi JNE belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-– Dalam rangka mendukung program pemerintah menanggulangi persebaran Pandemi Covid-19 yang jumlahnya terus meningkat perharinya, JNE menyiapkan 7.500 vaksin yang diperuntukkan bagi karyawan di Jabodetabek dan masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk mendukung percepatan program pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal atau herd imunnity. Vaksinasi gratis ini akan dilaksanakan di Auditorium GOR Grogol Jakarta Barat, Jl. Dr Nurdin IV Grogol Petamburan, Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemberian vaksin berlangsung setiap hari dimulai dari pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB dari 8-19 Juli 2021 (kecuali tanggal 11 dan 18 Juli 2021, sentra vaksin JNE tutup).

Sentra Vaksin JNE terselenggara atas kerjasama dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RS Muhammadiyah, CEO Forum dan Asperindo.

Baca Juga: Tiga Pembicara Berbagi Dunia Kehumasan untuk Mahasiswa UKSW

Sejak pandemi merebak di Maret 2020 sampai saat ini, JNE sudah mengalokasikan lebih dari Rp 13 miliar untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 dan lainnya. Dengan menjalankan program CSR untuk membantu penanggulangan bersama pemerintah dan swasta.

Beberapa kolaborasi tersebut, antara lain pendistribusian 10.000 masker ke 25 rumah sakit rujukan pasien corona di berbagai kota di Indonesia, pengiriman lebih dari 25 juta perlengkapan APD ke seluruh rumah sakit. Serta pendistribusikan ratusan ton bantuan Covid-19 lainnya ke lebih 1.200 Faskes dan 1135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia.

“Bahwa berbagai langkah yang dilakukan untuk mengatasi Covid-19 selain tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan vaksinasi Covid-19 yang bertujuan agar wabah ini segera berakhir, sehingga kondisi menjadi stabil dan normal seperti sebelumnya. Kita optimis dengan bergotong royong, bekerjasama, dan berkolaborasi bersama pemerintah mau pun berbagai pihak lainnya, maka pandemi virus corona ini dapat teratasi,” kata Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga: Ganjar Ajak ASN Jateng Jajan di Warung Pedagang Kecil, Ga Usah Masak

Garda Terdepan

Samsul Djamaludin, selaku VP of Quality Assurance & Facility Management JNE, menambahkan kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan untuk memastikan seluruh karyawan JNE, khususnya para petugas garda terdepan seperti kurir, sales counter officer, customer service, dan bagian lainnya yang banyak berhubungan dengan pelanggan, dapat terlindungi dari virus Covid-19.

“Hal ini pastinya akan meningkatkan kenyamanan para pelanggan dalam menggunakan layanan JNE. Dan program vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap di seluruh cabang JNE,”ujarnya.

JNE pun memberikan bantuan kiriman APD gratis melalui program kolaborasi dengan berbagai pihak seperti Andi F Noya (Benihbaik.com), Adib Hidayat & Kitabisa.com dalam program APD Kita, BTP Foundation – Bapak Ahok, CT ARSA Foundation – Trans Media, Cotton Ink, Yayasan Anne Avantie, MCI (Mualaf Center Indonesia) – Ikhlas Foundation, Dompet Kemanusiaan Media Grup (DKMG) – Metro TV, Relawan Siaga (Oke Oce) Sandiaga Uno, Foodbank of Indonesia (FOI).

 Baca Juga: Bantah Kabar Hoaks Penutupan Sementara SPBU, Ini Penjelasan Pertamina

Dalam rangka membantu penanganan Covid-19 dan UMKM lokal yang terkena dampak, JNE memberikan donasi antara lain untuk Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, Pemkot Surabaya, dan Pemprov Jawa Tengah.

Selain itu JNE juga membantu pembangunan Rumah Sakit Hasyim Asy’ari Jombang. Selain itu, di Juni 2021 bantuan kepada Pemprov DKI Jakarta sebanyak 225 unit tempat tidur fasilitas isolasi dan pasien Covid-19 di Rumah Susun (Rusun) Nagrak, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Feriadi menambahkan, dengan kerja sama strategis ini JNE akan terus mewujudkan semangat “Connecting Happiness” yaitu mengantarkan kebahagiaan hingga ke pelosok negeri dengan berbagi, menyayangi dan menyantuni sesama.

“Program kegiatan dan kolaborasi yang kami inisiasi dapat terus mendukung berbagai kegiatan positif. Langkah nyata ini untuk membantu meringankan beban pemerintah serta dapat memajukan perekonomian nasional di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir”, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya