SOLOPOS.COM - Kondisi pusat bisnis pertokoan Coyudan, Jl dr Radjiman, Solo, Senin (5/7/2021). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkomentar singkat terkait pengalihan penutupan jalan yang semula direncanakan di Jl Slamet Riyadi lalu beralih ke Jl dr Radjiman.

Gibran saat diwawancarai wartawan di Solo, Senin (5/7/2021), terkait evaluasi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang telah berlangsung tiga hari menyatakan sebagian besar masyarakat sudah mematuhi ketentuan dari pemerintah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jadi sebagian besar sudah cukup patuh ya. Tapi nanti kami evaluasi lagi di malam hari. Sebagian besar sudah cukup patuh, cukup mematuhi,” jelasnya seperti dilaporkan wartawan Solopos, Mariyana Ricky P.D.

Baca juga: Bikin Bingung! Curhat Netizen Soal Penutupan Jalan Slamet Riyadi yang Dialihkan ke Radjiman Solo

Kemudian saat ditanya alasan pemindahan penutupan jalan dari Jl Slamet Riyadi ke Jl dr Radjiman, Gibran meminta wartawan menanyakannya kepada Kasatlantas Polresta Solo.

“Yang jelas Slamet Riyadi itu jalan untuk kegiatan ekonomi, jadi jangan sampai ditutup. Ini untuk kebaikan kita semua,” jelas Gibran kepada wartawan di Solo, Senin (5/7/2021).

Diberitakan sebelumnya, Polisi memberlakukan penutupan arus di Jl dr Radjiman Solo mulai simpang tiga Pasar Klewer atau Moonlight hingga simpang empat Pasar Kembang per hari ini, Senin (5/7/2021).

Baca juga: Jl Radjiman Solo Ditutup, Pengendara Masih Bisa Melintasi Persimpangan Ini

Padahal sebelumnya, polisi telah menyosialisasikan penutupan jalan akan diberlakukan di ruas Jl Slamet Riyadi Solo mulai Gendengan hingga Gladak setiap hari tanggal 5-20 Juli 2021 pukul 05.00 WIB-20.00 WIB.

“Dalam Rangka PPKM Darurat Kota Surakarta, mulai hari Senin, 5 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021, Jalan dr Radjiman Solo ditutup dari pertigaan depan Moonlight (Pasar Klewer) sampai Perempatan Pasar Kembang mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Untuk penutupan Jalan Slamet Riyadi dibatalkan terima kasih,” demikian unggahan akun @polrestasurakarta.

Membuka Tutup Jalan

Berdasarkan pantauan Solopos.com pukul 08.00 WIB, personel Polisi, TNI, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo sudah menutup Jl. dr. Radjiman. Para petugas menjaga lima pintu atau lima titik penutupan jalan. Mereka membuka-tutup jalan untuk transportasi umum.

Baca juga: Polisi Alihkan Penutupan Jalan dari Jl Slamet Riyadi ke Jl Radjiman Solo, Ini Pertimbangannya

“Pengalihan arus saat ini, menindaklanjuti PPKM darurat yang rencana semula dilaksanakan di Jl Slamet Riyadi mengingat pertimbangan dan hal yang lain, sehingga pengalihan arus dialihkan di sepanjnag jalan Radjiman mulai dari simpang tiga Pasar Klewer yang terkenal Moonlight hingga simpang empat Pasar Kembang,” jelas Wakasatlantas Polresta Solo AKP Sutoyo, Senin.

“Mudah-mudahan nanti dengan pengalihan arus ini warga menyadari sangat pentingnya pelaksanaan PPKM darurat oleh pemerintah. Mudah-mudahan virus corona segera musnah dari muka bumi,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya