SOLOPOS.COM - Pengendara jalan melintas di overpass Jl. D.I. Pandjaitan, Gilingan, Banjarsari, Solo, Sabtu (13/11/2021) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akan menutup Jl. D.I. Pandjaitan selama enam bulan mulai Kamis (18/11/2021). Ruas jalan yang ditutup tepatnya dari perempatan Ngemplak hingga Simpang Monumen Mayor Achmadi Solo.

Dishub Solo telah menyosialisasikan terkait rencana penutupan Jl. D.I. Pandjaitan itu melalui tayangan video pendek berdurasi 30 detik. Dalam video yang beredar di media sosial dan WhatsApp (WA) itu, Dishub Solo memberikan informasi terkait rekayasa lalu lintas yang diberlakukan selama masa pembangunan overpass D.I. Pandjaitan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Rekayasa lalu lintas itu berlaku selama enam bulan mulai 18 November hingga Mei 2022 mendatang. Dishub Solo pun memberikan dua jalur alternatif yang bisa dilewati pengguna jalan dari arah Mojosongo menuju Banjarsari atau sebaliknya.

Baca Juga: Jl. DI Pandjaitan Solo Ditutup Pekan Depan, Ini Jalur Alternatifnya

Bagi pengguna jalan yang melewati Jl. Letjen Sutoyo bisa memilih dua jalur yakni ke kiri dengan melintasi Jl. Ahmad Yani lalu putar balik di simpang empat Panggung menuju Jl. Monginsidi.

Jika memilih belok kanan, pengguna jalan bisa menyusuri Jl. Ahmad Yani lalu belok kiri ke Jl. S. Parman lalu sampai di simpang lima sebelah timur Stasiun Balapan Solo.

Dalam video itu juga disampaikan pengguna jalan diminta mengatur ulang tiga hal yakni rute keberangkatan, waktu keberangkatan dan jenis kendaraan yang dipakai. Karena rute keberangkatan menjadi lebih panjang, maka waktu keberangkatan disarankan lebih dimajukan.

Penggunaan kendaraan roda dua tentu lebih efisien daripada kendaraan roda empat saat terjadi penumpukan kendaraan sebagai imbas penutupan Jl. D.I. Pandjaitan.

Baca Juga: JL DI Pandjaitan Solo akan Ditutup 6 Bulan Mulai Pekan Depan

Sebelumnya diberitakan, penutupan ini dilakukan lantaran adnya proyek peninggian overpass di kawasan tersebut. Pekerjaan ini akan berlangsung selama enam bulan. Selama itu pula Jl. DI Pandjaitan Solo ditutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya