SOLOPOS.COM - Suasana Alun-alun Klaten, saat malam hari, Kamis (12/5/2022). (Solopos/Fahmi Ghiffari)

Solopos.com, KLATEN – Paguyuban pedagang kaki lima (PKL) Alun-alun Klaten belum menerima kabar tentang relokasi hingga Kamis (12/5/2022). Ketua paguyuban menilai relokasi ke Jl. Bali kurang efektif.

Ketua Paguyaban PKL Sekar Manunggal Mulyo, Nazir Zubaidi, mengatakan hingga Kamis (12/5/2022), dirinya belum menerima surat pemberitahuan resmi mengenai relokasi PKL Alun-alun Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Menampung [keinginan] sebagian besar PKL yang ada di alun-alun, mereka menginginkan di sekitar alun-alun,” kata Nazir saat dihubungi Solopos.com, Kamis (12/5/2022).

Ia mengatakan pemindahan PKL ke Jl. Bali tak efektif karena lokasi tersebut diangggap kurang mampu menampung semua PKL dari berada di Alun-alun Klaten. Ia mengatakan kajian yang telah dia lakukan Jl. Bali kurang memadai untuk menjadi tempat relokasi PKL alun-alun.

“Di situ [Jl. Bali] ada gereja, ada toko-toko yang tiap hari buka, ada puskesmas, nanti ikut bertabrakan,” kata Nazir.

Baca Juga: PKL Segera Dipindah, Alun-Alun Klaten Steril

Ia menambahkan sebagian besar PKL yang berada di Jl. Bali juga sudah kembali melakukan aktivitas perdagangan di Jl. Bali yang sebelumnya mereka juga di relokasi ke hutan kota Sungkur.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM), Supriyanta, mengatakan dalam waktu dekat akan ada sosialisasi yang diberikan kepada PKL alun-alun Klaten terkait relokasi.

Baca Juga: Insiden di Jabung Gantiwarno, Dinkes Klaten Temukan Pelanggaran

“Kita tunggu dulu, dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman [Disperwaskim] untuk lelang rehab alun-alun, sementara sudah kita rapatkan,” kata Supriyanta saat dihubungi Solopos.com, Jumat (13/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya