[ X ] CLOSE

Jl Adi Sucipto Solo Resmi Ditutup 24 Jam hingga 20 Juli 2021, Ini Detailnya

Demi memperketat arus penyekatan Jl Adi Sucipto, pihak Satlantas Polresta Solo menyiapkan 4 pos di beberapa persimpangan.
Jl Adi Sucipto Solo Resmi Ditutup 24 Jam hingga 20 Juli 2021, Ini Detailnya

Solopos.com, SOLO — Per hari ini, Jumat (16/7/2021), Jl Adi Sucipto Solo ditutup 24 jam setiap hari hingga 20 Juli 2021 nanti. Penutupan jalan tersebut hanya pada jalur masuk atau arah barat (Tugu Makutho).

Sedangkan jalur keluar dari arah timur Jl Adi Sucipto atau simpang Tugu Wisnu, Manahan, Solo, tetap dibuka.

“Keterangan: Jalur Masuk Kota Surakarta dari Tugu Makutho hingga Patung Wisnu ditutup, namun Jalur ke luar Solo dari Patung Wisnu ke arah Tugu Makutho tetap dibuka,” ungkap Kasatlantas Polresta Solo Kompol Adhytiawarman Gautama Putra melalui pesan tertulis yang diterima Solopos.com, Kamis (15/7/2o21) malam.

Wakil Kasatlantas Polresta Solo, AKP Sutoyo, penutupan Jl Adi Sucipto Solo dimulai malam Jumat tepat pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Kasatlantas: Jl Adi Sucipto Solo Ditutup Hanya Dari Arah Barat

Dia menegaskan penutupan berlangsung selama 24 jam. “Akan berlangsung selama 24 jam,” tegasnya seperti dikutip dari laman korlantas.polri.go.id, Jumat.

Demi memperketat arus penyekatan, pihak Satlantas Polresta Solo menyiapkan 4 pos di beberapa persimpangan. Yakni di simpang empat Fajar Indah, simpang tiga DPRD Solo, simpang tiga Tugu Makutho, dan simpang tiga Fave Hotel.

Menurut Sutoyo, dalam pos penyekatan akan dibantu oleh sejumlah aparat dari Dishub dan Satpol PP.

“Per titik akan dibantu oleh aparat gabungan 2 Dishub dan 2 Satpol PP,” ujarnya.

Baca juga: Mau Paket Obat Covid-19 Gratis? Begini Cara dan Syarat Mendapatkannya

Pantauan Solopos.com via Google Maps, Jumat (16/7/2021) pukul 00.30 WIB, Jl Adi Sucipto ruas Tugu Makutho hingga SPBU Manahan Solo sudah ditandai ditutup.

Begitu juga Jl Adi Sucipto ruas simpang tiga Hotel Alana hingga simpang empat Jl Adi Soemarmo arah Bandara Internasional Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar.

PPKM Darurat

Maka dengan penyekatan ini melengkapi penutupan Jalan Adi Sucipto yang telah sebelumnya telah ditutup oleh Satlantas Polres Karanganyar dari simpang empat Polsek Colomadu hingga depan Hotel Alana.

Sebelumnya, penutupan Jl Adi Sucipto sisi wilayah administratif Karanganyar telah dimulai Rabu (14/7/2021) pukul 06.00 WIB hingga berakahirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 20 Juli mendatang.

Menurut Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko, titik yang ditutup yaitu Jalan Adi Sucipto dari simpang empat Polsek Colomadu hingga simpang tiga Hotel Alana.

Baca juga: Bediding Datang, Suhu Indonesia Lebih Dingin di Malam Hari

Kemudian dari arah Palur ke Karanganyar di flyover/arus bawah KA dan dari arah Sragen ke Solo dengan penutupan di Sroyo.

“Ada tiga lokasi,” ungkapnya, Selasa (13/7/2021), seperti dilansir korlantas.polri.go.id.

Sebagai informasi, selama penutupan, Jl Adisucipto baik ruas Solo maupun Colomadu, tidak bisa dilewati kendaraan pribadi milik masyarakat. Hanya kendaraan prioritas yang boleh melintas, seperti ambulans, pemadam kebakaran, dan kendaraan lain yang diperbolehkan.

Operasional Tempat Usaha

Kondisi ini otomatis memengaruhi operasional tempat usaha yang jumlah mencapai ratusan di sepanjang jalan tersebut.

Jika ditelusuri Jl Adisucipto dari arah timur atau dari simpang Tugu Wisnu hingga Colomadu, ada Fave Hotel, AM-PM Cafe. Kemudian Superindo, pabrik rokok Djitoe, Harian Umum Solopos. Lalu ke arah barat ada Hotel Alana, Hotel Bandar Narita, Restoran Boga Bugi, Hotel Lorin, Ramada Suites By Windham Solo.

Itu belum termasuk deretan warung makan dan lapak pedagang kaki lima (PKL) penjual makanan, bengkel, tambal ban, dan berbagai jenis usaha lainnya. Mereka semua tentu akan terdampak penutupan jalan tersebut.

Baca juga: Ini yang Harus Diperhatikan Saat Isolasi Mandiri Covid-19, Jangan Sampai Terlewat!

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago