SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla seusai mencoblos di TPS 3 Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (15/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

JK memanggil sejumlah tokoh muslim ke rumah dinasnya sore ini.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan pertemuan internal sambil berbuka puasa bersama dengan sejumlah tokoh muslim di Rumah Dinas Wapres, Menteng, Jakarta Pusat. Berdasarkan pengamatan Bisnis/JIBI, sejumlah tokoh muslim mendatangi Rumah Dinas Wapres sejak pukul 16.30 WIB.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Sejumlah tokoh yang hadir yaitu Ketua Umum PP Muhamadiyah Haedar Nashir, Sekretaris Umum PP Muhamadiyah Abdul Muti, Pengasuh Ponpes Tebu Ireng Salahuddin Wahid, Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsudin, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan lain sebagainya.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketika ditemui, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin mengaku tidak tahu agenda pasti pertemuan dengan Wapres JK.

“Mungkin pembicaraan tidak lebih dari bagaimana kondisi kehidupan kebangsaan dan terkait dengan apa yang bisa ditampilkan umat islam lewat ormas-ormas islam,” katanya, Senin (12/6/2017).

Namun, dia ingin agar ada pembicaraan tentang sikap Indonesia terhadap isolasi terhadap Qatar dan krisis diplomatik di Teluk. “Dan paling tidak saya mengusulkan, untuk ikut juga dibicarakan sikap kita bangsa Indonesia, khususnya umat islam terkait dengan krisis di dunia islam, yaitu di negara-negara teluk.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya