SOLOPOS.COM - ip Suzuki Katana dengan nopol AG 1150 GG yang beroperasi sebagai kendaran wisata yang menyebabkan kecelakaan di Purwosari, Gunungkidul, pada Sabtu (3/12 - 2022). Istimewa.

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Sebuah jip wisata dari Parangtritis mengalami kecelakaan terperosok ke jurang di Purwosari, Gunungkidul, Sabtu (3/12/2022) sore. Akibat kecelakaan itu, satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Kecelakaan itu terjadi saat jip yang mengangkut empat penumpang itu hendak meninggalkan Goa Langsing, tepatnya di Jalan Umum Giricahyo-Girijati, tepatnya di Dusun Gabung, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Gunungkidul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Korban kecelakan tunggal tersebut adalah wisatawan dari Tegal dan Brebes, Jawa Tengah. Korban meninggal berinisial NZ, 21, sedangkan yang mengalami luka-luka adalah NSM, 24, EPY, 28, dan FN, 31. Adapun RR, 19, yang merupakan sopir jip sekaligus penyedia jasa sewanya juga mengalami luka-luka.

Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menjelaskan penyidik masih menyelidiki kecelakaan tersebut. “Kendaran jipnya masih kami sita di Polsek Purwosari. Akan kami selidiki kelengkapan dan keamanannya,” jelasnya, Minggu (4/12/2022).

Darmadi menyebut daerah lokasi kecelakaan memang curam dan rawan kecelakaan. “Dugaan kami karena kecepatan jip tidak terkendali lalu masuk jurang,” katanya.

Baca juga: Korsleting, Mobil Kijang Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Jatipuro Karanganyar

Jip wisata tersebut berjenis Suzuki Katana dengan pelat nomor AG 1150 GG. “Karena memang lokasinya agak gelap juga. Kami imbau masyarakat untuk menghindari berkendara di jalur curam apalagi jika hari sudah gelap,” ujarnya.

Darmadi mengimbau agar masyarakat selalu mengecek kendaraan terutama yang bepergian dengan melewati daerah curam.

“Pengelola wisata yang menyewakan kendaraan trip wisata juga kami harap mengedepankan keamanan dan kenyamanan, agar kejadian serupa tak terulang,” ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Jip Wisata dari Parangtritis Masuk Jurang di Gunungkidul, Satu Orang Meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya