SOLOPOS.COM - PSS Sleman meraih dua kemenangan beruntun seusai menundukkan Arema FC 2-0 pada pertandingan Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/1/2023). (Twitter @PSSleman)

Solopos.com, SLEMANPSS Sleman meraih dua kemenangan beruntun seusai menundukkan Arema FC 2-0 pada pertandingan Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/1/2023) sore.

Gol pembuka Laskar Sembada diciptakan oleh Irkham Milla pada menit ke-36. Yevhen Bokhasvili menggandakan keunggulan PSS pada menit ke-64.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tambahan tiga poin membawa PSS naik ke posisi ke-13 dengan poin 22. Sedangkan Arema yang kini telah empat kali kalah beruntun harus tertahan di posisi kesembilan dengan poin 26.

PSS yang pada laga sebelumnya menang 2-0 atas Rans Nusantara FC mengawali pertandingan dengan impresif. Namun justru Arema yang lebih dahulu mendapat peluang bagus, saat Muhammad Rafli melepaskan tembakan yang masih dapat ditahan kiper Muhammad Ridwan.

PSS balas mengancam melalui sepakan Haris Tuharea yang masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan melalui gol Irkham, yang menerima umpan lambung Jehad Ayoub, untuk kemudian berlari dan masuk kotak penalti. Ia sempat terjatuh, namun kemudian melepaskan sepakan yang melesak masuk ke gawang Adilson Maringa.

Sejumlah serangan sempat dilancarkan Arema, tetapi kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, baik PSS maupun Arema yang sama-sama memerlukan poin maksimal, sudah saling gempur sejak awal. Arema kerap mengandalkan para pemain sayapnya untuk dapat membongkar pertahanan PSS, namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

Justru PSS yang berhasil menggandakan keunggulan melalui pemain Ukraina Bokhashvili. Sang penyerang sukses memanfaatkan bola tendangan bebas Jehad Ayoub, untuk menyarangkan bola ke gawang Arema. Skor 2-0 pun tidak berubah sampai peluit panjang berbunyi.

 

Susunan pemain PSS Sleman vs Arema FC:

PSS Sleman:

Muhammad Ridwan, Ibrahim Sanjaya, Ifan Nanda Pratama, Nur Diansyah, Derry Rachman, Jihad Ayoub, Kim Kurniawan Haris Tuharea (Kevin Gomes 78′), Todd Ferre, Irkham Milla (Jonathan Cantillana 66′), Yevhen Bokhasvili (Hokky Caraka 90′).

Arema FC:

Adilson Maringa, Rizki Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmad Farizi, Jayus Hariono (Arkhan Fikri 69′), Dendi Santoso, Evan Dimas, Ilham Udim (Dedik Setiawan 56′), Muhamamd Rafli, Abel Camara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya