SOLOPOS.COM - Paket mencurigakan gegerkan warga di Jalan Raya Prepedan, Kalideres, Jakarta Barat. (Istimewa/Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA — Warga di Jalan Raya Prepedan, Kalideres, Jakarta Barat sempat geger karena paket mencurigakan pada saat perayaan Natal, Sabtu (25/12/2021).

Dilansir dari Liputan6.com, Sabtu (25/12/2021), beredar foto penampakan paket mencurigakan itu. Paket tersebut disimpan dalam kardus warna cokelat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Diduga Terpeleset, Pemancing Asal Sukoharjo Tenggelam di Sungai

Ukuran kardus besar dan dibalut lakban. Benda itu tergeletak begitu saja di tepi Jalan Raya Prepedan, Kalideres. Warga sekitar yang melihat paket tersebut khawatir.

Pada bagian atas paket tersebut terdapat secarik kertas bertuliskan “tolong yang menemukan paket ini buka saja nanti di dalam ada alamat saya, nanti antar saja ke rumah saya”.

Kepolisian pun turun tangan untuk mengecek dan mengamankan paket tersebut. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Polisi Ady Wibowo menyampaikan tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya turun ke lokasi guna mengecek isi paket mencurigakan tersebut.

Baca Juga : Kunjungi Rumah Uskup Agung Semarang, Ganjar Pranowo Disambut Lagu Natal

“Sudah ditangani jibom dan nihil. Aman,” katanya dalam keterangannya, Sabtu (25/12/2021).

Ady memastikan paket mencurigakan tersebut bukan benda berbahaya. “Tidak ada bahan berbahaya atau unsur handak [bahan peledak],” tuturnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono, menduga paket itu diletakkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Tujuannya untuk membuat kegaduhan.

Baca Juga : Kemendibud Ristek: Mulai Januari Bisa PTM Full! Ini Aturannya

Ia menyampaikan paket tersebut hanya berisi kotoran hewan. “Itu bukan bom, tapi kotoran hewan. Kayaknya orang iseng. Biar orang buka saja,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya