SOLOPOS.COM - Trofi Euro (REUTERS/Carl Recine)

Piala Eropa 2024 segera menentukan venue turnamen.

Solopos.com, NYON – Terdapat dua kandidat tuan rumah Piala Eropa 2024 mendatang. Kedua negara itu adalah Jerman dan Turki yang akan saling bersaing demi menjadi tuan rumah turnamen sepakbola antarnegara di Benua Biru tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

UEFA sebelumnya meminta kepada calon tuan rumah yang berminat untuk mendaftar hingga 3 Maret 2017 lalu. Namun hanya ada Jerman adan Turki yang tertarik. Kini federasi sepak bola masing-masing negara harus mengajukan proposal secara resmi pada April 2018 mendatang.

“Sudah jelas bahwa ada dua negara yang berebut jadi tuan rumah kompetisi tersebut dan tentu saja sulit untuk memutuskan siapa pemenangnya,” ujar Sekretaris Jendral UEFA, Theodore Theodoridis, seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (9/3/2017).

Jerman sebelumnya pernah sekali jadi tuan rumah Piala Eropa pada 1988 ketika masih bernama Jerman Barat. Jerman juga berpengalaman jadi tuan rumah Piala Dunia 1974 dan 2006.

“Dengan pengalaman kami sebelumnya, infrastruktur stadion kami saat ini dan kondisi yang ada di Jerman, kami bisa menghadirkan turnamen kelas satu yang benar-benar menguntungkan secara ekonomi,” ujar Presiden Federasi Sepakbola Jerman (DFB), Reinhard Grindel.

Sementara Turki sendiri belum pernah sekalipun menggelar turnamen besar sepanjang sejarah sepak bola negara tersebut. “Federasi Sepak Bola Turki sudah tiga kali mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa,” tutur Presiden Federasi Sepakbola Turki, Yildirim Demiroren.

“Kini kami berharap lebih beruntung di kesempatan keempat ini. Selama beberapa tahun terakhir, sudah ada sekitar 32 stadion baru yang dibangun atau sedang dibangun di negara ini. Dengan investasi seperti ini, Turki membuktikan menjadi salah satu negara yang fokus pada pengembangan infrastruktur sepak bola,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya