SOLOPOS.COM - Tunggal Putri Indonesia, Stephanie Widjaja (Badminton Indonesia)

Solopos.com, SOLO – Tim Putri Indonesia dipastikan melaju ke babak final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 setelah tim Jepang memutuskan mundur. Indonesia pun akan menghadapi Korea Selatan di partai puncak.

Babak semifinal BATC 2022 antara Tim Putri Indonesia melawan Tim Putri Jepang itu sedianya digelar pada Sabtu (19/2/2022). Namun, hal itu tak terjadi lantaran tim Jepang memutuskan mundur. Alasannya, beberapa pemain mereka tidak fit dan tak bisa bertanding.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Sempurna! Tim Putri Indonesia Juara Grup BATC Usai Bekuk Korea 3-2

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan demikian, Indonesia pun dipastikan lolos ke babak final dan akan menghadapi Korea Selatan. Korea sendiri sukses menjejak babak final setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor 3-0.

Sebelumnya, Tim Putri Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal usai menjadi juara Grup Z. Gregoria Mariska dkk. sukses menyapu bersih tiga laga di fase grup dengan kemenangan. Mereka membekuk Hongkong 4-1, Kazakhstan 5-0, dan Korea Selatan 3-2.

Lolos ke babak final menjadi prestasi yang bagus bagi Tim Putri Indonesia. Pasalnya, pada edisi sebelumnya, dua tahun lalu, Tim Putri Indonesia terhenti di babak perempatfinal BATC 2020.

Baca Juga: Bekuk India, Tim Putra Indonesia Juara Grup A BATC 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya