SOLOPOS.COM - ilustrasi (wiralodara.com)

ilustrasi (wiralodara.com)

Jepang (Solopos.com)--Jepang mengeluarkan peringatan tsunami pada Kamis (23/6/2011) pagi waktu setempat setelah gempa berkekuatan 6,7 SR mengguncang timur laut negara tersebut. Daerah ini sebelumnya menjadi daerah yang paling parah terkena dampak gempa dan bencana tsunami saat menghantam Jepang pada 11 Maret lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan informasi dari badan meteorologi seperti dikutip dari AFP, Kamis, guncangan gempa terkini terjadi pada pukul 06.51 waktu setempat (21.51 GMT Rabu). Titik gempa sekitar 50 kilometer (31 mil) di lepas pantai timur Miyako, prefektur Iwate, dengan kedalaman 20 kilometer di Pasifik.

Pantai timur laut Jepang, tepatnya di pulau Honshu menjadi salah satu pulau yang diguncang gempa berkekuatan 9,0 SR pada 11 Maret lalu. 23.000 Orang penduduknya hilang atau tewas dalam musibah ini.

Bencana tiga bulan lalu itu juga melumpuhkan Fukushima Daiichi, fasilitas pembangkit listrik tenaga nuklir, memicu kecelakaan terburuk atom dunia sejak Chernobyl pada tahun 1986 dan memaksa ratusan ribu warga meninggalkan rumah mereka.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya