SOLOPOS.COM - Pemain Jepang Takuma Asano mencetak gol pembuka untuk Jepang dalam laga persahabatan melawan Paraguay di Sapporo Dome,  Sapporo City, Prefektur Hokkaido, pada 2 Juni 2022. (REUTERS/ Yomiuri Shimbun/Ken Satomi)

Solopos.com, JAKARTAJepang meraih kemenangan besar pada FIFA Match Day menjelang Piala Dunia 2022. Tampil di Sapporo Dome,  Sapporo City, Prefektur Hokkaido, Kamis (2/6/2022), Jepang membantai tim Amerika Selatan Paraguay 4-1.

Jepang yang akan tampil dalam Piala Dunia ketujuh berturut-turut di Qatar pada November 2022, mendominasi laga persahabatan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Reuters, Samurai Biru, julukan Jepang, sudah unggul dua gol pada babak pertama. Takuma Asano mencetak gol pada menit ke-36. Genki Haraguchi mengumpan Asano untuk diselesaikan striker Bochum itu dengan tenang di atas Santiago Rojas yang sudah kelewat maju.

Baca Juga: Kapan Piala Dunia 2022 Dimulai? Berikut Jadwal Lengkapnya

Gol itu digandakan oleh Daichi Kamada enam menit kemudian. Gelandang Kamada menanduk umpan silang Doan yang melewati bahu Rojas.

Jepang yang diarsiteki Hajime Moriyasu kebobolan oleh Derlis Gonzalez yang membawa Paraguay memperkecil ketertinggalan pada menit ke-59.  Satu menit kemudian dibalas oleh gol Kaoru Mitoma. Haraguchi lagi-lagi menjadi memberikan assist ketika mengumpan Mitoma yang giliran menaklukkan Rojas.

Ritsu Doan gagal menambahkan gol keempat bagi Jepang ketika penaltinya pada menit ke-70 diselamatkan oleh Rojas. Tetapi pemain pengganti Ao Tanaka sukses mencetak gol lima menit sebelum laga usai.

Baca Juga: Profil Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022, dan Stadion yang Dipakai

Ini merupakan laga persahabatan pertama dari empat laga persahabatan Jepang pada Juni. Jepang akan menghadapi Brasil pada 6 Juni di Tokyo, lalu Ghana pada 10 Juni dalam Piala Kirin sebelum bertemu Chile atau Tunisia pada 14 Juni.

Jepang masuk Grup E Piala Dunia Qatar bersama Jerman, Spanyol dan pemenang playoff antara Kosta Rika dan Selandia Baru yang akan dimainkan di Doha pada 14 Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya