SOLOPOS.COM - Jepang mengakhiri laga pemanasan menuju Piala Dunia 2022 dengan kekalahan 1-2 dari Kanada pada pertandingan di Dubai, Kamis (17/11/2022). (Twitter @CanadaSoccerEN)

Solopos.com, JAKARTA—Jepang mengakhiri laga pemanasan menuju Piala Dunia 2022 dengan kekalahan 1-2 dari Kanada. Lucas Cavallini mencetak gol kemenangan Kanada lewat tendangan penalti pada injury time di Dubai, Kamis (17/11/2022).

Pada laga itu, penjaga gawang Jepang Shuchi Gonda terlihat dapat mengeblok bola penalti Cavallini, tetapi akhirnya bola meluncur ke gawang. Striker Vancouver Whitecaps menjadi algojo penalti setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran Miki Yamane kepada Richie Laryea pada menit ke-93.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Jepang membuka skor pada menit kesembilan ketika Yuki Soma melompat untuk menanduk bola umpan Gaku Shibasaki di depan gawang.

Baca Juga: Pemanasan Piala Dunia 2022 Tanpa Ronaldo, Portugal Hajar Nigeria 4-0 

Kanada menyamakan kedudukan 12 menit kemudian ketika Steven Vitoria membelokkan bola ke gawang Jepang setelah Atiba Hutchinson meneruskan sepak pojok Junior Hoilett.

Kanada tampil dalam Piala Dunia pertamanya sejak 1986 dengan tergabung di Grup F bersama Belgia, Kanada dan Maroko. Mereka mengawali petualangan dengan menghadapi Belgia dalam pertandingan pembukaan pada 23 November.

Sedangkan Jepang menghuni Grup E bersama Jerman, Spanyol dan Kosta Rika. Lawan pertama Samurai Biru adalah menghadapi Jerman pada 23 November dalam laga pembuka grup.

Baca Juga: Sadio Mane Dipastikan Absen Pimpin Senegal di Piala Dunia 2022

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya