SOLOPOS.COM - Jendi Panggabean (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, SEMARANG – Penampilan gemilang ditunjukkan atlet para swimming Indonesia, Jendi Pangabean pada hari ketiga ASEAN Para Games (APG) 2022 di kolam renang Jatidiri Semarang, Rabu (3/8/2022).

Turun di tiga nomor, Jendi berhasil menyumbang tiga medali emas bagi tim para swimming Indonesia. Medali emas pertama disumbangkan Jendi Pangabean di nomor men 100 LC meter backstroke S10. Jendi berhasil unggul dengan catatan waktu 1 menit 07,17 detik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jendi Pangabean kembali mempersembahkan medali emas pada nomor en 100 LC meter butterfly S9. Atlet asal Sumatra Selatan itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 04,71 detik. Pada nomor ini, Jendi juga memecahkan rekor sebelumnya yang diraih atlet Vietnam.

Medali emas ketiga dipersembahkan Jendi Pangabean lewat nomor men 4×100 LC meter medley 34 PTS relay. Jendi Pangabean tampip bersama Guntur, Rino Saputra dan Zaki Zulkarnain. Tim estafet Indonesia unggul dengan catatan waktu 4 menit 44,92 detik.

Baca Juga: Sukses Tita Puspita Berkat Sosok yang Sangat Dekat dengan Dirinya

Seusai laga, Jendi Panggabean mengaku senang target medali emas tercapai. “Tentu perasaannya senang, sesuai target dari pelatih juga hari ini dapat tiga medali emas sama estafet. Lebih bangga lagi bisa memberikan dua rekor baru untuk Indonesia lewat nomor individu dan estafet, di 100 kupu saya pecahkan rekor atlet Vietnam, sebelumnya 1,06 pecah ke 1,04 nomor 100 meter gaya kupu, sementara di nomor estafet kita perbaiki rekor di Malaysia,” kata dia.

Meski begitu, Jendi mengaku bukan hal mudah meraih medali emas secara beruntun mengingat nomor yang diikuti waktunya berdekatan. “Tadi juga harus bisa mengatur kondisi juga karena recoverynya sangat sedikit juga, tapi Alhamdulillah target tercapai,” kata Jendi.

Baca Juga: ASEAN Para Games Ajari Generasi Muda Pendidikan Karakter dan Berempati

Jendi Pangabean masih akan berpotensi meraih medali bagi tim para swimming Indonesia.

“Besok masih turun di nomor 200 meter gaya ganti, semoga bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya