SOLOPOS.COM - Rina Gunawan. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-Jenazah Rina Gunawan dimakamkan pada Rabu (3/3/2021) di TPU Tanah Kusir Jakarta, Jakarta Selatan. Prosesi pemakaman jenazah Rina Gunawan menggunakan protokol pemakaman Covid-19.

Jenazah Rina Gunawan dibawa menuju TPU Tanah Kusir sekitar pukul 08.00 WIB dari RS Pertamina yang khusus menangani pasien Covid-19. Sejumlah awak media sudah menunggu jenazah Rina Gunawan dari luar pintu area rumah sakit. Awak media tak diperbolehkan mendekat untuk meliput.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tepat pukul 08.14 WIB rombongan jenazah Rina Gunawan mulai keluar dari RSPP Simprug. Mobil Jenazah Rina dikawal polisi dan sebanyak 5 sampai 6 mobil pribadi.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Rina Gunawan Chat Ashanty Dan Akui Kena Covid-19

Sebelumnya suami Rina Gunawan, Teddy Syah, membenarkan kabar tersebut. Ia juga menyebut, sang istri mengalami sesak napas dan sempat terpapar Covid-19 sebelum meninggal.

Rina Gunawan meninggal dunia dalam perawatan di ICU yang bermula karena terpapar Covid-19. Rina Gunawan meninggal dunia, Selasa (2/3/2021) pukul 18.45 WIB. Rina meninggal di RS Pertamina Simprug saat menjalani perawatan di ICU setelah sebelumnya sempat melakukan isolasi mandiri di rumah.

Ia meninggal dengan riwayat penyakit bawaan. Teddy Syah mengungkapkan almarhumah sang istri mengidap asma dan radang paru-paru.
"Karena sesak napas. Memang ada penyakit bawaan asma dan radang paru-paru," jelas Teddy Syah.

Baca Juga: Tak Banyak Yang Tahu, Nia Ramadhani Sembunyikan Ini

Sebelumnya, Teddy Syah juga meminta tak ada kerumunan dalam pemakaman Rina Gunawan. Ia tak mau membuat masalah karena hal tersebut.

"Mungkin [Rabu] pagi jenazah Rina Gunawan dimakamkan, kami belum pasti, kami koordinasi gitu ya karena saya baru urus sih. Karena sekarang kan kita semua harus jaga ya, jaga jarak, jaga kesehatan. Jadi jangan sampai nanti timbul kerumunan. Jadi serba salah gitu ya. Jadi kita juga harus hati-hati," ujar Teddy saat ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (2/3/2021) malam, seperti dikutip dari detikcom.

Rina Gunawan menikah dengan Teddy Syah pada 11 April 1999. Dari pernikahan itu, dia dikaruniai dua anak, yakni Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Selain dikenal sebagai artis, Rina Gunawan juga dikenal sebagai pengusaha wedding organizer. Belakangan ia menginspirasi banyak orang lewat pencapaiannya turun berat badan hingga 30 kg dalam waktu lima bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya