SOLOPOS.COM - Emmeril Kahn Mumtadz, anak sulung Ridwan Kamil. (Instagram/@emmerilkahn)

Solopos.com, BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan jenazah putranya yang telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, Emmeril Kahn Mumtadz akan dimakamkan di Bandung pada Senin (13/6/2022).

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil melalui unggahan di akun Twitter @ridwankamil pada Kamis (9/6/2022) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui tulisan putih berlatar warna hitam yang diformat video, Ridwan Kamil mengucapkan juga menyebutkan jenazah Eril dijadwalkan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6).

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Langsung Terbang Lagi ke Swiss

“Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin,” tulis Ridwan Kamil yang langsung terbang ke Swiss, Kamis, setelah menerima kabar jenazah Eril ditemukan.

Jenazah Eril ditemukan mengambang di aliran Sungai Aare di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 WIB. Ridwan Kamil menerima informasi tersebut dari adik kandungnya yang ditugaskan memantau pencarian Eril, Elpi Nazmuzzaman dan dari Kedutaan Besar RI (KBRI) di Swiss.

Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada Kedutaan Besar RI (KBRI) Swiss dan kepolisian serta Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya mencari Eril yang hilang saat berenang di Sungai Aare sejak 26 Mei 2022.

Baca Juga: Momen Ridwan Kamil Ajak Adik Eril saat Ngantor Lagi di Gedung Sate

“Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua. Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami,” tulis Ridwan Kamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya