SOLOPOS.COM - Lokasi penemuan mayat bayi laki-laki di pemakaman Dukuh Bangsal, Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Selasa (16/11/2021). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN — Jenazah bayi di dalam kantong plastik warna hitam yang ditemukan di area tempat permakaman umum (TPU) Dukuh Bangsal, Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, berjenis kelamin laki-laki.

Polisi membawa jenazah bayi itu ke RSUD Caruban untuk menjalani visum. Informasi yang dihimpun Solopos.com, bayi tersebut diduga baru dilahirkan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga : Hendak Cari Jamur ke Makam, Warga Madiun Malah Temukan Jenazah Bayi

Wakapolsek Wungu, Iptu Sutriyanto, mengatakan jenazah bayi yang ditemukan di bawah pohon asam TPU Dukuh Bangsal itu berkelamin laki-laki. Dia membenarkan bahwa kondisi jenazah rusak. Dia juga menyampaikan dugaan bayi baru dilahirkan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sutriyanto menyampaikan polisi masih menyelidiki kasus penemuan jenazah bayi. “Jenazah bayi laki-laki. Masih ada tali pusar. Saat ini di RSUD Caruban untuk visum,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Didik Nopriadi, menemukan jenazah bayi di area TPU Dukuh Bangsal. Saat itu, Didik hendak membersihkan makam orang tua dan mencari jamur di area TPU.

Baca Juga : Ngeri! Ada Makam China Kuno di Tengah Kampung Semarang

Didik ke area TPU bersama anjingnya. Dia menceritakan anjingnya menggonggong saat berjalan ke arah TPU. Selain itu, dia menuturkan mencium aroma tak sedap.

“Saat itu, saya kan mau membersihkan makam dan mau cari jamur. Saya bawa anjing. Saat itu ya anjing saya menggonggong terus dan menuju ke lokasi makam. Saya juga mencium bau busuk dari arah makam,” kata dia.

Didik merunut bau tersebut hingga ke bawah pohon asam di tengah area permakaman. Saat itulah Didik melihat kantong plastik warna hitam. Dia menduga bau tersebut berasal dari dalam kantong plastik tersebut.

Baca Juga : Jual Hotel Rp5,3 Triliun, Mantan Presiden AS Donald Trump Bangkrut?

Didik melihat kepala bayi menyembul dari kantong plastik warna hitam. Dia menyebut kondisi jenazah berbau dan rusak. Dia melaporkan temuan itu kepada warga setempat.

“Baunya sudah busuk. Jadi di kantong plastik itu bagian kepalanya sudah keluar sedangkan badannya di kantong plastik,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya