SOLOPOS.COM - Tangkapan layar sepeda motor Kawazaki Z800 yang hilang di wilayah Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sepeda motor sport Kawazaki Z800 warna hijau yang dilaporkan hilang di wilayah Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Selasa (23/11/2021) sore, berhasil ditemukan.

Motor sport yang dibanderol Rp200 juta itu raib saat dijajal orang lain yang hendak membeli motor tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kawazaki Z800 merupakan sepeda motor sport level tertinggi yang diproduksi PT Kawasaki Motor Indonesia.

Sepeda motor Kawazaki Z800 biasa dikoleksi pejabat, salah satunya mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat (26/11/2021), motor mewah itu berhasil ditemukan pada Rabu (24/11/2021) malam oleh polisi di suatu tempat di Semarang.

Oleh pelaku, seluruh bodi sepeda motor yang berwarna hijau hitam sudah sempat ditutupi dengan stiker scotlight warna merah.

Solopos.com menerima kiriman foto saat scotlight yang menempel di bodi sepeda motor dicopoti lagi.

Baca Juga: Motor Kawasaki Z800 Rp200 Juta Raib Dijajal Calon Pembeli di Kartasura 

Selain itu beredar pula video berdurasi tujuh detik yang memperlihatkan seorang laki-laki yang diduga polisi tengah duduk di sepeda motor saat stiker belum dicopoti. Pria tersebut seperti sedang menelepon seseorang.

“Alhamdulilah Z800 sudah kembali,” suara yang terdengar di video tersebut.

Solopos.com juga mendapat kiriman foto seorang pemuda berbaju cokelat yang tangannya diborgol. Diduga kuat pemuda tersebut adalah pelaku yang membawa kabur motor gede itu.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan saat dimintai konfirmasi membenarkan sepeda motor yang dibawa calon pembeli itu sudah berhasil ditemukan.

Namun perwira menengah Polri itu baru akan membeberkan data secara lengkap pada konferensi pers, Sabtu (27/11/2021).

“Sudah, besok saya rilis di Polsek Kartasura,” ujar Kapolres Wahyu Nugroho dalam pesan Whatsapp.

Penipuan

Seperti diketahui, sebuah sepeda motor Kawazaki Z800 berpelat nomor AD 2345 DAF berwarna hijau dan hitam dibawa kabur calon pembeli, Selasa (23/11/2021).

Motor sport itu kali terakhir terlihat di Desa Makamhaji, Kartasura, pada Selasa sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Kartasura, AKP Mulyanta, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan polisi menerima laporan motor Kawazaki Z800 hilang pada Selasa sore.

“Bukan pencurian melainkan penipuan. Ada unsur kelalaian dari saudara pemilik motor yang membolehkan orang lain menjajal sepeda motor itu. Informasi yang saya dapat, pelaku berminat membeli sepeda motor dan menjajal di jalan raya. Setelah ditunggu selama berjam-jam, ternyata pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor tersebut,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Petugas langsung melakukan penyelidikan dan melacak keberadaan pelaku. Hasil pelacakan petugas, pelaku kabur menuju arah Semarang pada Selasa malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya