SOLOPOS.COM - Jembatan Sawahaking selesai dibangun (HARIAN JOGJA/ABDUL HAMIED RAZAK)

Jembatan Sawahaking selesai dibangun (HARIAN JOGJA/ABDUL HAMIED RAZAK)

KULONPROGO—Pengerjaan Jembatan Sawahaking di Desa Sidomulyo, yang menghubungkan Kecamatan Pengasih dengan Kecamatan Girimulyo selesai dilakukan. Sayangnya, jalan sepanjang Sendangsari menuju Sidomulyo rusak parah akibat dilalui kendaraan proyek dan pertambangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Sekretaris Desa Sidomulyo, Kabul, jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga dua kecamatan. Dengan selesainya pembangunan jembatan Sawahaking, akses jalan bagi warga di dua kecamatan tersebut saat ini semakin
lancar.

Meski begitu, menurut Kabul, jalan menuju Sidomulyo yang berada di Sendangsari justru rusak parah. Dia pun berharap ada perbaikan jalan, mengingat fungsinya sangat vital.

“Jembatannya sudah jadi selesai, cuma jalan menuju  Sidomulyo masih rusak parah karena kendaraan proyek
dan pertambangan,” ungkap dia kepada Harian Jogja, Rabu (4/1).

Menurut sejumlah warga Sidomulyo, rampungnya pengerjaan jembatan Sawahaking membuat jarak tempuh mereka ke Kecamatan Girimulyo semakin dekat. Sebelum jembatan dibangun, hanya kendaraan roda dua yang bisa melewati Kali Serang. Sebaliknya, kendaraan roda empat harus memutar jalan jika ingin ke wilayah Girimulyo.

“Pelebaran jalan dilakukan sepanjang 1,5 kilometer di wilayah Timur. Total anggaran yang dihabiskan untuk pengerjaan proyek tersebut sebesar Rp8,4 miliar yang diambil dari APBD Provinsi DIY,” ungkap General Manager PT Nata Putra Bayu Dahono saat ditemui Harian Jogja belum lama ini.(Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya