SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jembatan Pagerjurang tinggal menunggu penyelesaian akhir (HARIAN JOGJA/AKHIRUL ANWAR)

SLEMAN—Pengerjaan jembatan gantung di Dusun Pagerjurang, Kepuharjo, Cangkringan hampir rampung. Saat ini tengah dilakukan pengecatan dan pengaspalan sebelum bisa dilewati akhir Februari nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelaksana proyek PT Amarta Karya, Widianto menjelaskan, jembatan itu bisa dilewati kendaraan roda empat maksimal setinggi dua meter dengan berat maksimal 3,5 ton.

“Sekarang tinggal finishing pengecatan dan pengaspalan sepanjang 46 meter. Akhir Februari sudah bisa dilewati,” katanya di saat mengawasi pengerjaan jembatan tersebut, Senin (20/2).

Jembatan gantung sepanjang 90 meter ini memakai seling atau tali besi yang dikaitkan pada dua sisi badan tebing Kali Opak. Jembatan ini diperkirakan bisa bertahan hingga 10 tahun ke depan.

Meskipun masih dalam tahap penyelesaian, warga sekitar sudah memanfaatkannya. Kendaraan roda dua sudah bisa menyeberangi Kali Opak melalui jembatan tersebut. Jembatan ini menghubungkan Desa Kepuharjo dan Umbulharjo Cangkringan.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya