SOLOPOS.COM - Situasi di Jembatan Jurug A setelah Jembatan Jurug B ditutup, Selasa (20/9/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

KARANGANYAR — Jembatan Jurug B Bengawan Solo akhirnya ditutup mulai Selasa (20/2022). Sementara itu, Jembatan Jurug A masih bisa dilalui kendaraan roda dua.

Penutupan Jembatan Jurug B ini dilakukan mulai pukul 14.30 WIB. Sedianya jembatan Jurug B dilakukan Minggu (18/9/2022) namun karena kendala teknis akhirnya mundur dua hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan penutupan Jembatan Jurug B tersebut, maka Jembatan Jurug C sudah diberlakukan contra flow. Artinya, jembatan paling selatan di antara tiga jembatan di kawasan itu dilalui kendaraan dua arah. Yakni dari arah Karanganyar menuju arah Solo maupun sebaliknya.

Pantauan Solopos.com, arus lalu lintas di Jembatan Jurug C tersebut cukup lancar. Kendaraan dari dua arah berlawanan itu melaju perlahan pada lajur masing-masing. Arus lalu lintas ini dipisahkan dengan water barrier maupun barrier beton yang dipasang di antara dua lajur.

Baca Juga: Siap-siap! Puncak Kepadatan Lalu Lintas di Jembatan Jurug Solo Pukul 17.00 WIB

Sementara itu, Jembatan Jurug A atau jembatan di sisi paling utara belum ditutup. Jembatan ini masih digunakan oleh kendaraan roda dua dari arah Karanganyar menuju arah Solo dan sebaliknya.

Di lokasi, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto, mengatakan dengan penutupan jembatan ini, kendaraan berat dari arah Surabaya menuju arah Solo dialihkan via jalan lingkar di Sroyo, Jaten.

“Sedangkan kendaraan berat atau besar dari arah Tawangnangu yang akan ke Solo masih bisa lewat Jurug. Tapi ini akan kami evaluasi terus,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya